Lahirkan Jurnalis Muda, MAN 2 Parepare Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp
Lahirkan Jurnalis Muda, MAN 2 Parepare Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Organisasi Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Parepare menutup kegiatan pelatihan jurnalistik yang mengangkat tema ‘Wujudkan Jurnalis Muda dengan Semangat Literasi dimasa Pandemi”. Kegiatan dilaksanakan pada  Aula MAN 2 Parepare, Minggu 11 April 2021.

Kepala MAN 2 Parepare, Dra Hj Martina mengatakan, pelatihan tersebut merupakan langkah awal dari para siswa dalam mengenal dunia jurnalistik. Dikatakan, menulis berita diawali dengan memperbanyak membaca berita.

Bacaan Lainnya

Ia mengingatkan kepada peserta, usai melaksanakan pelatihan dapat mengaplikasikan apa yang didapatnya dalam sekolah. Dengan memfungsikan majalah dinding (Mading) MAN 2 Parepare. “Nanti saya minta, alumni dari peserta pelatihan jurnalistik ini harus melahirkan majalah dinding. Kalau ada bahan yang dibutuhkan laporkan saja ke OSIM sehingga nanti difasilitasi sekolah. Disitu nanti muat berita mengenai seputar MAN 2 Parepare, atau ada yang menyaksikan suatu kejadian diluar MAN 2 bisa ditulis di mading termasuk artikel dari siswa bisa dimuat di Mading,”tutup Hj Martina saat menutup kegiatan.

Sebelumnya, materi diberikan kepada peserta pelatihan jurnalistik, diantaranya dasar-dasar jurnalis yang dibawakan Wartawan Harian Pare Pos, Supiana, Kode Etik Jurnalis oleh Humas Kemenag Parepare, Suthrisna, dan Materi Reportase dan Presenter oleh Presenter TV Peduli, Jauhar Manikam. (ana/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *