Kutuk Aksi Bom Makassar, Ini Kata Ketua FPU Parepare

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Forum Pembela Umat (FPU) Kota Parepare mengutuk keras aksi bom bunuh diri terduga teroris di Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret, lalu. Ketua FPU Parepare, HA Rahman Saleh mengungkapkan hal itu, Jumat 2 April, pagi ini. ” Kami mengutuk keras aksi tersebut, terlebih dilakukan saat umat agama tengah beribadah dalam rangkaian Pekan Suci Paskah 2021,”ujarnya.

Namun, kata mantan Anggota DPRD Parepare, kiranya kejadian itu bukanlah sebuah rekayasa yang dapat memecah bela kerukunan agama. Termasuk pengalihan isu yang beberapa waktu lalu terjadi. ” Ia belum selesai kasus kematian sejumlah anggota FPI, tiba-tiba muncul aksi terkutuk ini,”ungkapnya.
” FPU pun berharap agar Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam Laskar FPI dan Polri
agar tetap mengusut kasus sampai tuntas,”tambahnya.

Bacaan Lainnya

Rahman Saleh pun mengakui, jika fungsi agama diantaranya mengajarkan akan kebaikan, kedamaian, dan kasih sayang karena tidak ada satu agama pun yang mengajarkan kekerasan. Dia pun menambahkan, mendukung upaya pemerintah kota dalam pembangunan masjid terapung yang diberi nama Masjid BJ Habibie. “Secara pribadi saya mendukung upaya itu, namun akan FPU akan dibahas lebih lanjut,”tutupnya.(*)

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *