Keren, Plt Gubernur Sulsel Beri Apresiasi Inovasi ‘Laskar Desa Hebat’ Desa Mattiro Matae

  • Whatsapp
Keren, Plt Gubernur Sulsel Beri Apresiasi Inovasi 'Laskar Desa Hebat' Desa Mattiro Matae

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Inovasi ‘Laskar Desa Hebat’ yang dicetuskan Pemerintah Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabiring mendapat apresiasi tinggi dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Apresiasi tinggi itu diungkapkan dan dititipkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, saat menghadiri acara seremonial peringatan HUT Kabupaten Pangkep yang ke 61, yang digelar di Gedung DPRD Pangkep, Jumat, 9 April 2021, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Mattiro Matae, Rizal Idris mengakui, Layanan Smart Kependudukan dan Administrasi. Laskar Desa Hebat ini merupakan layanan berbasis digital, dengan memberi kemudahan kepada masyarakat dan aparat desa dalam pengurusan administrasi.

Keterbatasan fasilitas dan sarana yang ada di desa kerap menjadi alasan kenapa pengurusan administrasi lamban. Bukan hanya administrasi kependudukan, untuk masyarakat bahkan pemerintahan desa kerap pun tak terselesaikan disebabkan sarana tak memadai.

Terkait ide dari pemerintah desa melahirkan inovasi layanan smart ‘Laskar Desa Hebat’ Rizal Idris berharap, warga tidak lagi berpikir jauh terkait layanan. ” Semua persyaratan ada, tinggal warga persyaratan apa yang dibutuhkan. Alhamdulillah respon sangat luar biasa dari pemerintah kabupaten serta bapak Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman,”ujarnya.

Bahkan, kata Kades yang berlatar belakang pecinta bola ini mengakui, akan dibantu pengurusan terkait tandatangan digital pada aplikasi layanan “Laskar Desa Hebat”. ” Tentu ini sesuatu sangat luar biasa, apa lagi gubernur orang nomor satu di sulsel yang resmikan inovasi kami,”ungkap Rizal Idris.

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan inovasi yang dihadirkan oleh pemerintah desa ini suatu inovasi yang komitmen akan pelayanan kependudukan terhadap ke masyarakat secara maksimal. “Tentunya ini akan menjadi perhatian kami pula. Apa yang telah dihadirkan oleh Pemerintah desa berharap pelayanan di desa dapat berjalan optimal dan maksimal,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), berharap semua desa serta kelurahan juga dapat terpacu lebih menghadirkan inovasi yang memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan. “Contoh yang baik tentunya dihadirkan pemerintah Desa Mattiro Matae. Dimana semata mata memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dan menjadikan Kabupaten Pangkep menjadi kabupaten yang hebat dan smart,”ungkapnya.

Selain meresmikan inovasi ‘Laskar Desa Hebat’,  adik mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu bersama Bupati Pangkep meresmikan pusat informasi geologi (PIG) Maros-Pangkep, dan juga meresmikan Masjid Terapung Sahabat Rasul. (awi/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *