Keren, Kapus Sabutung MoU PSPB dengan Kades di Liukang Tupabiring Utara

  • Whatsapp
Keren, Kapus Sabutung MoU PSPB dengan Kades di Liukang Tupabiring Utara

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sebuah inovasi kesehatan lahir di wilayah kepulauan yakni Perahu Sehat Pulau Bahagia (PSPB). Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU Kepala Puskesmas (Kapus) Sabutung dengan para Kepala Desa di Kecamatan Liukang Tupabiring Utara.

Penanda tanganan MoU disaksikan Asisten I, Kadis PMD, Kadis Kesehatan dan Camat Liukang Tupabiring Utara dilaksanakan di Kantor Bupati Pangkep, Jumat 30 April 2021.

Kepala Puskesmas Sabutung, Rusdi mengatakan, PSPB ini tak lain adalah puskesmas keliling plus. PSPB, kata Rusdi, akan keliling setiap pulau melakukan pemeriksaan kesehatan. “PSPB ini kita adakan dalam wujud puskesmas keliling yang dana transportnya ditanggung desa. Kita akan keliling pulau sesuai jadwal,”katanya.

Lanjutnya, puskesmas keliling dilengkapi tenaga kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan secara terpadu. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), Abd Haris Has menyampaikan, terkait kerja sama tersebut. Puskesmas Sabutung menyiapkan tenaga medis dan obat-obatan. Sementara, pemerintah desa menyiapkan anggaran transportasi dan konsumsi selama pelayanan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *