Kebakaran Alang-alang Nyaris Lahap Rumah Warga di BTN Carlos

  • Whatsapp
Kebakaran Alang-alang Nyaris Lahap Rumah Warga di BTN Carlos

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kebakaran alang-alang kembali terjadi di Kota Parepare. Kali ini di Jalan Perkuburan Hikma II, tepatnya di depan BTN Carlos, Jumat, 16 April 2021, malam.

Kabid Penanggulangan Kebakaran Dinas Kebakaran (Damkar), Syafruddin Sjamsu Alam yang akrab disapa Pallung menerangkan, kejadian itu bermula ketika seorang warga melaporkan ke Damkar melalui panggilan seluler. Namun pada saat melaporkan warga tersebut menyebut rumah warga yang terbakar, namun nyatanya hanya alang-alang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ketika tim sedikit terlambat rumah warga akan menjadi mangsa si jago merah. “Yang membakar ini diduga orang dalam gangguan jiwa. Terus seorang warga melapor, mengira rumah warga yang terbakar. Jadi kita langsung kerahkan semua armada, yakni tiga mobil penembak, empat mobil tangki, dan tim 15 orang yang turun,” terangnya.

Disebutkan, jika alang-alang yang terbakar harusnya hanya satu mobil tangki dan mobil penembak yang turun. “Karena panik jadi kita arahkan semua. Jadi kita ini ada yang tidak pergi shalat karena laporan bahwa rumah terbakar,”ujarnya.

Ia mengimbau kepada warga, agar memberikan laporan yang rill, agar tim pemadan kebakaran tidak panik ketika menuju lokasi. “Imbaun untuk warga, jangan membakar lahan di musim kemarau, nanti menyebabkan kebakaran yang besar ketika tidak diawasi. Kalau ada kebakaran laporkan langsung. Jangan melaporkan kebakaran kalau itu tidak ada. Karena takutnya juga kita dijalan ngebut ada kecelakaan lagi, padahal laporannya ini tidak jelas,” imbaunya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *