Imam Masjid di Barru Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Imam Masjid di Barru Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Pemkab Barru bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) memberikan perlindungan kepada Imam Masjid berupa Kartu BPJS Ketenagakerjaan. Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh menyerahkan kartu BPJS tersebut, Rabu, 6 April di Masjid Agung.

Sebanyak 468 kartu BPJS Ketenagakerjaan meliputi 333 Imam Masjid, 110 Penyelenggara Jenazah, dan sekira 25 pekerja di instansi keagamaan. Bupati Barru dua periode menyebutkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, sebagai bentuk perlindungan bagi para Imam Masjid, yang nilainya paling rendah Rp42 juta jika terjadi kedukaan. “Jujur saja, kemarin, saat ramadhan, yang paling gelisah adalah saya, karena itu, untuk saat ini, para imam masjid kita sediakan BPJS Ketenagakerjaan,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I Baznas Barru, H Amrullah Mamma, secara teknis memberikan data, menyebutkan bahwa sampai saat ini, di Barru sebanyak 1.484 yang mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, berkah pengumpulan zakat. “Saat ini kita serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan ke Imam sejumlah 333 Masjid Se-Kabupaten Barru, sembari terus menghitung dan mempertimbangkan kemampuan keuangan untuk nantinya menanggulangi iuran pegawai syara’ atau khatib, Insya Allah,”ungkapnya. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *