IGD RSUD Andi Makkasau Semakin Representatif

  • Whatsapp
IGD RSUD Andi Makkasau Semakin Representatif
Kepala Seksi Asuhan dan Bina Keperawatan, Harfah

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Instalansi Gawat Darurat (IGD) RSUD Andi Makkasau melakukan perpindahan dari gedung lama ke gedung baru,Kamis, 29 April 2021. Kepala Seksi Asuhan dan Bina Keperawatan, Harfah yang diberikan tanggung jawab perpindahan IGD oleh Wakil Direktur mengatakan perpindahan telah lama dicanangkan, namun baru saat ini memiliki waktu untuk berpindah. Gedung IGD baru telah representatif atau lebih cepat dalam menangani pasien. Telah memenuhi standar kementrian kesehatan, yakni menangani pasien kurang dari lima menit. Pada jalur tersebut telah dilengkapi jalur kedaruratan, lift, maupun tangga. Kenyamanan pasien lebih terjamin.

Tak hanya itu, diruang tersebut juga dikatakan, telah memiliki IGD Ponek, khusus untuk penyelamatan ibu dan anak baru lahir. Memiliki tiga ruang operasi yang telah memenuhi standar kemenkes. “Yang membuat kita berbeda dari tempat lama yaitu lebih representatif tempatnya. Segala fasilitas yang ada disini itu sebagian besar sudah memenuhi standar, baik dari kebidanan sendiri, maupun yang IGD umum. Jadi di IGD umum ini ada kamar operasi, fasilitasnya hampir 100% sesuai dengan kemenkes, walaupun ada beberapa bagian yang perlu kami benahi. IGD Ponek sudah ada khusus untuk kebidanan. Semoga dengan adanya ini pelayanan lebih bagus, lebih representatif untuk menerima pasien apapun. Karena di area sekarang lebih membutuhkan sarana, apalagi sekarang, apalagi saat ini sudah ada space khusus untuk screening,” katanya.

Bacaan Lainnya

Penanggung jawab IGD RSUD Andi Makkasau, Hamka Ns mengatakan, walau dalam masa perpindahan, IGD tetap melakukan perawatan kepada pasien. Dikatakan terdapat tiga pasien. Bangunan yang pertama, otomatis segi kenyamanan pasien, kemudian akses cepat, kurang dari lima menit. “Ini hari mulai operasi, anak, penyakit dalam, selanjutnya kasus bedah. Pasien haru ini anak satu, penyakit dalam ada dua. Ners Hamka Penganggung jawab gawat darurat,” ucapnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *