Hari Kesehatan Sedunia, Pertamina Sasar ODGJ di Parepare

  • Whatsapp
Hari Kesehatan Sedunia, Pertamina Sasar ODGJ di Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE- PT Pertamina (Persero) menggelar aksi sosial bersama para relawan, untuk mencari penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang terlantar disekitar wilayah Kota Parepare.

Community Development Officer Fuel Terminal Parepare, Firman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pertamina dalam bidang kesehatan masyarakat. Terlebih pada momen memperingati hari kesehatan sedunia yang jatuh tiap tanggal 7 April. “Dalam rangka memperingati hari kesehatan sedunia, hari ini kita turun bersama relawan dampingan CSR Pertamina mencari ODGJ yang terlantar. Kita peduli kesehatan mereka,” terang Firman, Rabu, 7 April, pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Firman menjelaskan, PT. Pertamina (Persero) memiliki yayasan binaan yakni rumah singgah bagi para ODGJ di Parepare. Yayasan tersebut adalah Cahaya Pelita Sehati, yang Ketuai oleh seorang aktivis kemanusiaan, Ibu Naomi. Dalam kegiatan tersebut, kata Firman, PT. Pertamina membagikan masker, kaos tangan, pakaian dan sekaligus memberikan obat serta memandikan para ODGJ yang terlantar.

“Relawan kami yang turun langsung memandikan dan membersihkan para ODGJ yang ditemukan terlantar. Ada lima lokasi yang kita datangi. Bahkan ada satu rumah yang kami dapati semuanya mengalami ODGJ,” kata Firman.

Firman menambahkan, dalam kegiatan sosial tersebut PT. Pertamina berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare termasuk dari pihak TNI – Polri. “Kita berkolaborasi dengan sejumlah pihak. Kita bersyukur karena didukung oleh pemerintah kota melalui Puskesmas. Kami harap kedepan tidak ada lagi ODGJ yang terlantar,” ungkap Firman.

Sementara itu, Fuel Terminal Manager PT. Pertamina Parepare, Tony Kurniawan berharap kegiatan tersebut dapat berkelanjutan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar operasional. “Kegiatan sosial ini kita harapkan berkelanjutan sehingga ODGJ yang ada di Parepare mendapat kepedulian. Bukan hanya kami, kita harapkan juga kepedulian dari pemerintah dan BUMN lain,” ungkap Tony Kurniawan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *