Diskominfo dan Statistik Enrekang Perkuat Kerjasama Media, Ini Syaratnya

  • Whatsapp
Diskominfo dan Statistik Enrekang Perkuat Kerjasama Media, Ini Syaratnya

PAREPOS.CO.ID,ENREKANG– Hubungan pemerintah daerah dengan media massa yang ada selama ini telah berjalan baik, dimana berperan sebagai kontrol sosial untuk pembangunan di Kabupaten Enrekang. Dan sebagai penyedia layanan informasi, Dinas Kominfo dan Statistik terus berupaya memberikan apresiasi kepada insan media yang telah bersinergi selama ini.

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Enrekang,
Aswan Anjas S.Sos MAP mengakui sangat berhati-hati dalam memberikan persyaratan bagi media yang ingin menjalin kerjasama. Salah satunya, memiliki pemimpin redaksi bersertifikat wartawan utama.

Bacaan Lainnya

Selain persyaratan itu, terdapat persyaratan lain bagi media yang ingin bermitra dengan pemerintah daerah, baik itu telah berbadan hukum maupun berstatus Perusahaan Terbatas (PT). Senada diungkapkan Kabid Humas dan IKP Lubis Rahman S.Sos
dimana pihaknya akan tetap melakukan pembinaan kepada media yang ingin bermitra khususnya media lokal. Dimana
memberi kesempatan kepada media untuk meningkatkan kompetensi wartawanya. ”
UKW merupakan sesuatu yang penting bagi wartawan untuk dapat meningkatkan kredibilitas sebuah media. Karena media yang memiliki wartawan yang sudah UKW ini tentu akan menghasilkan produk jurnalistik yang bisa dipertanggungjawabkan,” jelas mantan wartawan Fajar Group tersebut.

Kadis Kominfo dan Statistik menambahkan, wartawan harus memiliki kompetensi dan untuk mengetahuinya yaitu dengan mengikuti UKW. Dimana tentunya dari UKW itu akan menghasilkan berita yang baik dan bukan produk berita yang bermasalah atau hoaks. Terlebih wartawan memiliki peran penting dalam pembangunan dan menjaga kondisi keamanan daerah dengan pemberitaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *