Dishub Parepare Tanggap Tangani Traffic Light

  • Whatsapp
Dishub Parepare Tanggap Tangani Traffic Light

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Traffic light atau alat pemberi isyarat, tiga titik di Kota Parepare, baru-baru ini mengalami blank, dan membuat pengendara bingung. Pasalnya traffic lightnya hanya warna merah yang menyala. Tiga traffic light itu berada di Jalan Veteran- Karaeng Burane, Jalan Bau Massepe-Karaeng Burane atau depan Tugu Patung Habibie- Ainun, dan perempatan Jalan Abd Kadir- Bau Massepe.

Dinas Perhubungan pun cepat tanggap untuk memeriksa, setelah dilakukan pelaporan. Kepala Dinas Perhubungan mengatakan, perbaikan segera dilakukan. Dikatakan hal itu terjadi karena adanya masalah di mesin traffic lightnya. “Kini tim telah turun memperbaiki,” katanya.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Sarana Dishub, Jamal, yang turun langsung memeriksa traffic light mengatakan, tidak ada kerusakan yang parah. Namun waktu penggunaan traffic light yang akan ditambah. Karena menurut informasi, dikatakan dini hari kendaraan truk masih banyak.

“Saya sudah benahi dua titik tadi, karena ada masalah kuncinya satu. Tidak rusak cuman maunya sopir sampai 24 jam, karena jam 1 malam masih banyak kendaraan. Dua tadi di jalan abd kadir – bau massepe , dan jalan karaeng burane vetran di stel hingga 24 jam,” katanya.

Namun, Jalan Bau Massepe-Karaeng Burane atau depan Tugu Patung Habibie-Ainun, lampunya tidak mati, namun waktu perpindahan dari hijau ke merah cukup lama yakni 20 detik. Hal itu karena padatnya kendaraan yang berada di lalu lintas tersebut. “Di kantor pos tidak ada masalah, cuman hanya waktu lampu merah yang lama, bsok rencananya baru mengurangi waktu lampu merahnya, dari 20 detik menjadi 17 detik. Karena orang mengira lampu tidak berfungsi padahal mereka lama menunggu,” ujarnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *