Disdukcapil Soppeng Berikan Kemudahan Pengurusan KIA

  • Whatsapp
Disdukcapil Soppeng Berikan Kemudahan Pengurusan KIA
Disdukcapil Soppeng permudah Kartu Identitas Anak. Foto:ist

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Soppeng kini memberi kemudahan kepada para orang tua untuk mengurus Kartu Identitas Anak (KIA). Hal itu disampaikan Kepala Disdukcapil melalui Kepala Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan, Andi Hikmah.

Menurutnya, mengurus KIA kini tidak susah-susah lagi. Karena saat ini Dinas Dukcapil  Soppeng melanjutkan kerjasama yang dibangun sejak tahun 2019 lalu dengan para pengusaha untuk segala kebutuhan Anak masuk Sekolah.

“Tujuan kerjasama ini untuk memotivasi anak menjadi pemegang KIA. Pemegang KIA ini berarti datanya sudah baik karena sudah singkron dengan Akta Kelahirannya,” jelas Andi Hikmah.

Sementara salah satu pengusaha pakaian seragam sekolah, Hj Suhartini mengatakan, kerjasama dengan Dinas Dukcapil ini merupakan salah satu bentuk untuk membantu pemerintah sehingga data penduduk khususnya di Kabupaten Soppeng sudah baik.

Kendati ditunjuk sebagai penyedia pakaian seragam sekolah untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Hj Suhartini mengaku akan memberikan pengurangan harga bagi pemegang KIA.

“Yang berbelanja seragam sekolah dengan memperlihatkan KIA maka kita kasih pengurangan harga,” ucap pemilik UD Sederhana ini.

Sekadar diketahui, selain kerjama dengan UD Sederhana untuk pakaian seragam SD dan SMP, Toko Agung untuk perlengkapan ATK. Dinas Dukcapil Soppeng juga bekerja sama dengan Dispora dan Pariwisata untuk tempat rekreasi, Dinas Perpustakaan untuk bahan bacaan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang memfasilitasi menyampaikan ke sekolah-sekolah. (wis/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *