Bupati dan Wakil Bupati Mateng Terima Pembekalan dari Presiden dan Mendagri

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Mateng Terima Pembekalan dari Presiden dan Mendagri

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU TENGAH-Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah mengikuti rapat kordinasi kepala daerah serta Wakil kepala daerah hasil pilkada serentak 2020 secara virtual di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Rabu 14 April 2021, kemarin.

Bupati dan Wakil Bupati Mateng Terima Pembekalan dari Presiden dan Mendagri Bupati dan Wakil Bupati Mateng Terima Pembekalan dari Presiden dan Mendagri

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Drs. H. Muh. Amin Jasa, MM, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H. Arsal Aras, SE.,M.Si serta unsur forkopimda Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam rapat koordinasi tersebut, pasangan kepala Daerah mendapat arahan sekaligus pembekalan dari Presiden Joko Widodo. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam laporannya menjelaskan, sampai saat ini terdapat 185 pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2020 yang telah dilantik.

Jumlah itu terdiri 5 pasangan gubernur, 152 pasangan bupati, dan 28 pasangan wali kota. “185 pasangan Kepala Daerah tersebut, hadir secara virtual pada rapat koordinasi ini untuk mendapat arahan dan petunjuk dari Bapak Presiden,” kata Mendagri.

Mendagri lebih jauh menguraikan, dari total 185 pasangan tersebut, 114 orang diantaranya merupakan pejabat petahana atau pernah menduduki kursi kepala daerah atau wakil kepala daerah. Sedangkan sisanya, sebanyak 255 orang merupakan kepala daerah atau wakil kepala daerah yang baru kali pertama menjabat.

Selain arahan dan pembekalan dari Presiden Joko Widodo, sejumlah pejabat negara juga turut memberi pengarahan, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Kemudian Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Kegiatan ini ditutup oleh Mendagri, dengan mengangkat tema utama kegiatan adalah Stabilitas Politik dan Keamanan, Pemulihan Ekonomi, serta Penanganan Covid-19.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary, S.Sos., M.Si, Kapolres Mamuju Tengah, Perwira Penghubung dan Para Asisten. (slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *