BBKB Yogyakarta akan Olah Eceng Gondok jadi Produk Kerajinan di Sidrap

  • Whatsapp
BBKB Yogyakarta akan Olah Eceng Gondok jadi Produk Kerajinan di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemkab Sidrap akan menjalin kerjasama dengan Balai Besar Kerajinan Batik (BBKB) Yogyakarta mengolah eceng gondok menjadi produk kerajinan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi mengaku, telah berkomunikasi dengan pihak BBKB Yogyakarta terkait hal itu.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah bicarakan akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Pemkab dan BBKB Yogyakarta pada pekan depan (Senin, 26 April). Kegiatannya dilakukan secara virtual dan saya sudah teken surat undangan untuk instansi terkait untuk menghadiri kegiatan tersebut,” kata Sudirman di Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 23 April.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidrap, Ahmad Dollah membenarkan rencana penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

“Suratnya sudah diteken bapak Sekda dan setelah acara penandatangan nota kesepahaman berlangsung akan dilanjutkan dengan pelatihan online pengolahan eceng gondok dari pihak BBKB Yogyakarta,” akunya.

Ahmad menyebutkan, peserta pelatihan online pengolahan eceng gondok dari pihak BBKB Yogyakarta itu, meliputi utusan desa dan kelurahan dari wilayah pesisir Danau Sidenreng, seperti dari Mojong, Teteaji, Polewali, Lise, Bapangi, Wetteé dan Lajonga. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *