Amankan 10 Liter, Digerebek Satpol PP Anak Penjual Ballo Histeris

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Parepare beserta tim gabungan, menemukan aktivitas warga saat tengah menikmati ballo sambil menikmati makan malam di salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Jumat 30 April 2021.

Tim gabungan pun memberikan pencerahan kepada peminum untuk tidak melakukan hal tersebut mulai hari ini. Tak jauh dari lokasi pertama, lokasi berikutnya ke titik di mana rumah penjual ballo berada. Petugas menyita barang bukti sebanyak 10 liter ballo. Saat penggerebekan sang anak histeris ketakukan dan menangis mengira ibunya akan di bawa ke kantor polisi.

Bacaan Lainnya

Operasi tersebut dipimpin langsung Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Parepare Ulfa Lanto yang didamping Kasi Penyidik Satpol PP Ariady. Turut hadir dalam operasi tersebut, Camat Bacukiki Barat, Fitriany, Danramil Kapten Infanteri Sudirman, Wakapolsek Bacukiki, Iptu Syahrir, Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya, serta Lurah Cappa Galung, Jusnawati.

Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Parepare Ulfa Lanto menjelaskan, operasi tersebut dilakukan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya penjual ballo di bulan ramadan.

“Sesuai dengan Peraturan Daerah No 6 Tahun 2012, tim gabungan melaksanakan penertiban terhadap penjual miras. Dalam operasi tadi kita berhasil mengamankan 10 liter ballo. Total hari ini, 12,5 liter,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam penegasannya si pedagang dalam hal ini diwakili sang istri diberikan surat panggilan untuk pembinaan yang ditandatanganinya serta Camat maupum Danramil Bacukiki Barat.

“Jadi, besok kita panggil si penjual untuk mengahadap di Kantor Satpol PP, untuk dibina agar tidak mengulanginya. Serta kita beri peringatan, untuk kedepan akan ada sanksi apabila mengulangi menjual ballo,” ungkap dengan tegas.

“Kita harapkan tidak ada lagi temuan yang seperti ini, apalagi di bulan ramadan,” harapnya.

Sementara, saat memimpin apel usai penggerebekan, Danramil Bacukiki Barat, Kapten Infanteri Sudirman menegaskan tim agar terus mencari infomasi terkait penjual miras di wilayah Bacukiki Barat.

“Kedepan kita terus cari informasi, koordinasi, kemudian merenncanakan apa yang akan kita laksanakan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik. Seandainya si penjual tadi ada di rumahnya, saya siramkan ballo tersebut ke tubuhnya,” tegasnya. (dar/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *