Tahun 2021, Ini Program Telkomsel Pamasuka

  • Whatsapp
Tahun 2021, Ini Program Telkomsel Pamasuka

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Telkomsel Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) hadirkan berbagai macam program dan undian
berhadiah menarik bagi pelanggan setianya. Program yang diadakan merupakan wujud komitmen
Telkomsel untuk memberikan apresiasi dan pelayanan yang terbaik serta menghadirkan berbagai pilihan layanan paket yang menunjang gaya hidup digital. Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Andri Wibawanto mengatakan, mulai dari Tukar POIN dengan berbagai macam hadiah, Migrasi USIM 4G, Cashback di Aplikasi MyTelkomsel, beragam pilihan paket entertainment dan paket digital, Weekend Deal hingga Surprise Deal, secara khusus diadakan bagi pelanggan Telkomsel yang setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel.

Program Tukar POIN yang sedang berlangsung saat ini adalah POIN Gemilang Combo Sakti dan Rejeki
POIN OMG. Cukup dengan pembelian Paket OMG atau Paket Combo Sakti dan menukar 1 POIN, maka pelanggan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa sepeda motor, sepeda lipat, dan pulsa total jutaan rupiah. Periode program mulai dari 1 Februari hingga 31 Maret 2021 dan dikhususkan bagi pelanggan Telkomsel di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku.
“Program selanjutnya adalah migrasi 4G yaitu bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM lama untuk bisa beralih menggunakan kartu USIM 4G. Dengan beralih ke jaringan 4G LTE Telkomsel, maka pelanggan akan mendapatkan layanan data yang lebih cepat dan lebih stabil. Aktifitas digital seperti download, upload, streaming video, hingga bermain game online menjadi lebih nyaman ketika menggunakan jaringan 4G,” tambah Andri.

Bacaan Lainnya

Telkomsel juga mempermudah dan menyediakan berbagai metode yang dapat dipilih oleh pelanggan untuk dapat menikmati konektivitas 4G ini. Bagi pelanggan yang belum menikmati jaringan 4G, pelanggan dapat melakukan ganti kartu 4G Telkomsel dengan cara yang sangat mudah. Pelanggan dapat menukarkan kartu 4G di GraPARI atau MyGraPARI terdekat. Permintaan ganti kartu 4G pun dapat
dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188, Facebook dan Twitter , Virtual Asistant (VA) Telkomsel yang selanjutnya kartu 4G tersebut akan dikirimkan ke alamat pelanggan. Informasi lengkap dapat mengunjungi https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu dari non 4G ke
kartu 4G, pelanggan akan mendapatkan tambahan kuota 4G 30GB untuk kartu yang masa aktifnya lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp 100.000. Sedangkan bagi pelanggan dengan kartu yang masa aktifnya lebih dari 3 bulan dan penggunaan lebih dari Rp 100.000 mendapat tambahan kuota 4G 15GB. Hanya dengan biaya Rp 10 pada saat proses migrasi kartu berhasil pelanggan akan mendapatkan
tambahan kuota 4G tersebut.
Telkomsel juga menghadirkan Program Racing Digital Music Application, yang ditujukan bagi para pencinta musik digital. Cukup dengan berlangganan aplikasi musik digital, seperti Spotify, Joox, Langit Musik, Deezer, atau Wesing, maka pelanggan Telkomsel berkesempatan mendapatkan hadiah saldo LinkAja senilai total belasan juta rupiah.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan promo Nada Sambung Pribadi (NSP) seharga nol rupiah untuk 7 hari berlangganan. Dimasa normal baru ini membuat banyak aktivitas yang harus dilakukan secara jarak jauh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Menyikapi kondisi ini, Telkomsel menghadirkan Paket Combo Sakti yang dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan, mulai dari telepon, SMS, dan internet. Dengan harga yang kompetitif dan kuota yang melimpah, Combo Sakti dapat menjadi solusi berkomunikasi di masa pandemi ini. Selain itu paket Weekend Deal dan Surprise Deal dengan kuota unlimited, memberikan akses medsos, browsing, gaming, dan streaming tanpa perlu rasa khawatir kehabisan kuota,” tambah Andri.

Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka Agustiyono menyampaikan, saat ini pelanggan Telkomsel di Area Pamasuka mencapai lebih dari 34,6 juta pelanggan dan 18,1 juta
diantaranya merupakan pelanggan yang aktif memanfaatkan berbagai layanan digital. Kami akan terus mendorong pelanggan di Pamasuka untuk mengadopsi layanan digital guna mendukung aktivitas keseharian. “Kami yakin bahwa bisnis digital ke depannya akan terus tumbuh selaras dengan komitmen kami sebagai leading digital telco company yang menghadirkan beragam inovasi dan layanan digital. Dengan jumlah outlet lebih dari 92.000, jumlah reseller lebih dari 167.000, 18 titik GraPARI, 80 titik GraPARI Mitra, dan 36 titik MyGraPARI yang tersebar di wilayah Pamasuka, kami akan terus memastikan kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas digital,” pungkas Agustiyono.

Tingkatkan Kesetaraan Pengalaman Pengguna dan Pemerataan Akses
Broadband 4G/LTE di

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka A. Moelky Furqan berkomitmen untuk secara konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas
broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sepanjang 2021 ini termasuk di wilayah Pamasuka. Fokus pengembangan jaringan yang dilakukan Telkomsel di tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan, terutama dalam memastikan kenyamanan pelanggan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlanjut di tahun ini.

Tahun lalu, Telkomsel di Pamasuka telah menuntaskan penambahan BTS 4G 4.995 BTS dan penambahan kapasitas 4G / Upgrade 4G sebanyak 2.289 BTS. Pada tahun ini, secara keseluruhan Telkomsel memprediksi akan terjadi pertumbuhan trafik akses
broadband yang masih sangat tinggi. Memahami hal tersebut, Telkomsel juga akan melanjutkan fokus pada pengembangan cakupan layanan 4G serta melakukan upgrade BTS 4G.
Saat ini untuk wilayah Area Pamasuka, Telkomsel telah menggelar lebih dari 56.100 unit BTS, dengan 35.600 di antaranya merupakan BTS broadband.

Selama Quartal pertama di tahun 2021 ini, Telkomsel Area Pamasuka telah melakukan penambahan 650 BTS 4G LTE baru serta 1.300 penambahan kapasitas pada jaringan 4G LTE. “Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang juga akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang affordable serta kolaborasi bersama mitra penyedia device dan para pengembang platform aplikasi digital,” pungkas Moelky Furqan.

Terus Dukung Infrastruktur Calon Ibukota Negara

Sejak diumumkan pada tahun 2019 lalu, Provinsi Kalimantan Timur yang akan dijadikan Pemerintah Indonesia sebagai lokasi baru Ibukota Republik Indonesia. Telkomsel terus mendukung pemerintah, dimana hingga kini telah menggelar lebih dari 7.200 unit Base Transceiver Station (BTS) di Kalimantan
Timur, dimana sekira 5.100 di antaranya merupakan BTS broadband yang berhasil menjangkau lebih dari 96% populasi pada jaringan 4G LTE.

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka A. Moelky Furqan mengatakan, hingga saat ini, kami terus mendukung dan mengawal program pemerintah menjadikan Provinsi Kalimantan Timur sebagai lokasi ibukota baru Indonesia. Terlebih pandemi COVID-19 yang sudah lebih setahun berjalan ini tak menyurutkan semangat kami untuk terus membangun BTS-
BTS baru melayani kebutuhan masyarakat seiring dengan perubahan perilaku pelanggan yang berlangsung cepat.

Moelky melanjutkan, infrastruktur jaringan terdepan terus kami bangun dengan dominasi BTS yang kami hadirkan sudah merupakan BTS broadband untuk terus melanjutkan pembangunan teknologi digital di Kalimantan Timur agar semakin siap mengadopsi ekosistem teknologi digital yang lengkap dan
berkelanjutan. “Selain di titik-titik pemukiman dan jalur-jalur utama penghubung antar kelurahan, jalur transportasi darat juga merupakan bagian penting dalam pembangunan calon Ibukota baru ini yang menjadi salah satu perhatian kami. Saat ini ada 340 BTS yang tersebar di jalur-jalur strategis seperti jalur lintas
Balikpapan ke Samarinda, jalur lintas Sepaku ke Penajam Paser Utara, dan jalur Tol Balikpapan ke
Samarinda,” tambah Moelky.

Secara spesifik Pemerintah Indonesia menetapkan dua kabupaten di Kalimantan Timur sebagai lokasi baru Ibukota, yaitu sebagian wilayah di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.
Lebih dari 1.400 BTS Telkomsel telah melayani wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan 980 di
antaranya merupakan BTS broadband, sedangkan Kabupaten Penajam Paser Utara telah terlayani jaringan Telkomsel dengan lebih dari 260 BTS termasuk 180 di antaranya merupakan BTS broadband.
Termasuk juga 4 kelurahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, yaitu Bukit Raya, Bumi Harapan,
Pemaluan, dan Riko. “Pemindahan lokasi Ibukota di Kalimantan harapannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru
yang adil dan merata, kami pun turut berkomitmen untuk terus membuka peluang dan kesempatan yang lebih luas untuk mendukung hal tersebut melalui layanan jaringan yang Telkomsel hadirkan,” tutup Moelky.(*/ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *