Supervisi Layanan Publik, Ombudsman: OPD Polman Perlu Dievaluasi

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,POLMAN –Dari hasil suvervisi pelayanan publik perangkat daerah di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Ombudsman RI Perwakilan Sulbar menilai kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih perlu di tingkatkan dan perlu dievaluasi dari segi pemberian fasilitas. Hal itu terungkap saat
pemaparan hasil suvervisi pelayanan publik perangkat daerah tahun 2020/2021 dilingkup Pemerintah Kabupaten Polman, Senin 1 Maret, diruang Pola Kantor Bupati Polman.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulbar, Lukman Umar mengungkapkan, kegiatan pemaparan hasil supervisi pelayanan publik perangkat daerah ini untuk mengukur fasilitas layanan. Sekaligus untuk mengetahui apakah predikat hijau hasil survei kepatuhan tahun 2017 terhadap standar pelayanan publik sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik itu masih diperhatikan.

Bacaan Lainnya

”Supervisi ini dilakukan secara mendadak terhadap 32 perangkat Daerah yang ada di kabupaten Polman,dan yang kami ambil datanya itu ada 32 perangkat Daerah, terdiri dari 18 Dinas, 9 Badan, 4 kantor Camat dan RSUD Polewali,”jelas Lukman Umar.

Dalam pemaparan itu, pihaknya telah menyampaikan catatan-catatan penting yang perlu dibenahi oleh masing-masing OPD atau instansi. “Kita akan melakukan monitoring ataupun penilaian terhadap perbaikan yang perlu dibenahi dalam dekat ini,”sambung Lukman.

Sementara itu, Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar mengaku akan melakukan evaluasi terhadap OPD yang dianggap masih kurang berkinerja dalam hal penyediaan fasilitas pada penilaian ombudsman. “Bagi OPD yang dinilai masih kurang kinerjanya maka itu akan menjadi tugas untuk saya evaluasi dan saya berharap sebelum berakhir masa jabatan saya bersama wakil bupati. Saya ingin meninggalkan Polman dengan karya yang baik seperti mottonya ‘Polman Jago’,”katanya. Dia pun berharap kepada seluruh pimpinan OPD, apapun hasilnya harus di rubah karena itulah kenyataannya.(win/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *