SMSI dan DLH Kembali Agendakan Tanam Pohon

  • Whatsapp
SMSI dan DLH Kembali Agendakan Tanam Pohon

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Setelah sukses melaksanakan dua agenda yakni dialog interaktif dan aksi bersih-bersih pantai. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, kembali mengagendakan aksi menanam pohon dalam rangka memperingati HUT SMSI ke-4 serta HUT Kota Parepare ke 61. Agenda kegiatan itu merupakan wujud kerjasama dengan para pemerhati lingkungan melalui IRG Foundation dan juga pemerintah daerah.

Ketua Panitia Kegiatan Penanaman Pohon, Anju Mandji menjelaskan, untuk rangkaian dua kegiatan yakni HUT SMSI dan HUT Kota Parepare. Maka, kata Anju sapaan akrabnya, SMSI akan melaksanakan penanaman puluhan pohon jenis Katapang Kencana. Untuk lokasinya, akan dilakukan di wilayah Kelurahan Kampung Pisang. “Sasaran penanaman mulai Pelabuhan Lontangge hingga belakang Gudang Bulog,”jelasnya, Senin 8 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Anju pun berpesan agar nantinya masyarakat bisa merawat lingkungan hidup secara terus menerus, dimana tujuannya agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Terpisah, Kadis Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi menyambut positif aksi yang akan dilakukan SMSI. “Kita akan support kegiatannya dan memang langkah upaya seperti ini patut mendapat respon positif. Terlebih, para pemrakarsa adalah para wartawan yang tergabung dalam SMSI,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *