Serahkan Bantuan, Blue Helmet Dampingi Penyintas Gempa Sulbar Hingga Recovery Selesai

  • Whatsapp
Serahkan Bantuan, Blue Helmet Dampingi Penyintas Gempa Sulbar Hingga Recovery Selesai

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Blue Helmet mendistribusikan paket bantuan. Berupa kasur, sarung, handuk, di Kecamatan Simboro, Kelurahan Rangas, Lingkungan Rangas Bulotakkang. Sulbar. Ada 10 paket yg kami salurkan kemasyrakat yang terdampak gempa 6’2 sr tanggal 14 Januari lalu. Kondisi mereka saat ini sudah tinggal dirumah meski masih rawan akibat retakan tembok.

Meski rumah belum layak untuk ditempati namun sudah ada perintah dari pemerintah untuk tidak tinggal di pengunsian lagi. “Kami mendistribusikan sesuai kebutuhan mereka, karena beberapa perlengkapan rumah yang sudah tidak bisa digunakan karena faktor reruntuhan batu bata,” kata Alif, Koes Blue Helmet Sulbar, Jumat 12 Maret, lalu

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Direktur Blue Helmet, yang juga Inisiator Blue Helmet Indinesia, Sulfiadi Barmawi mengatakan; Blue Helmet akan mendampingi para Penyintas Gempa Sulbar hingga masa recovery selesai. “Kolaborasi adalah keniscayaan dalam penyelesaian permasalahan di daerah bencana. Dengan kolaborasi kita saling menopang dan bersinergi mulai dari tanggap darurat hingga Pemulihan. Untuk itu semangat kolaborasi harus terus kita galakkan. Untuk Sulbar bangkit,” kata Sulfiadi lagi. Dia menmbahkan, bantuan ini merupakan kolaborasi antara blue helmet dan lemhanas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *