Sepanjang Hari, Publik Space Anjungan Pantai Sumpang Binangae jadi Spot Mancing

  • Whatsapp
Sepanjang Hari, Publik Space Anjungan Pantai Sumpang Binangae jadi Spot Mancing

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Harapan Masyarakat Sumpang Binangae, agar wilayah yang sering terdampak ombak besar di musim tertentu itu, kini terlindungi oleh kokohnya pagar beton sepanjang pantai. Kawasan yang telah bertahun-tahun menjadi kota lama Kabupaten Barru itu, baru tersentuh oleh bangunan multi fungsi, dalam bentuk anjungan.

Uniknya, selain sebagai mitigasi bencana, Anjungan Pantai Sumpang Binangae di Barru juga mulai menarik perhatian para pelancong. Mereka, tak jarang yang membawa serta alat pancing atau sekedar berfoto ria, di Kado Pemerintahan Bupati Suardi Saleh untuk Hari Jadi Barru ke-61, kemarin.

Arif Pabiseang, salah seorang warga Tanete Riaja, yang membawa serta rekan kerabatnya, akui keindahan dan daya tarik Publik Space ini, Selasa pagi (16/3/2021).

“Ayo ke (Anjungan) Pasumbi Beach, Pantai Sumpang Binangae, uniknya memancing sambil melihat langsung ikan sasaran,” sebut Arif Pabiseang sembari membuat tagline #SpotMancing. Influencer Barru di Medsos Facebook ini, nampak bahagia menyaksikan aktivitas nelayan Barru termasuk para pemancing dengan beberapa tangkapan yang juga ia posting di akun Facebook pribadinya.

Berdasarkan pantauan, Anjungan Pantai Sumpang Binangae semakin ramai menarik minat, daya tarik pengunjung. Landmark baru buah fikir Bupati Suardi Saleh ini, berhasil membahagiakan Masyarakat sekitar, yang dibuktikan dengan banyaknya bangunan Masyarakat yang mulai menyesuaikan dengan keindahan Anjungan yang memang diberi warna ceria dan beraneka.

Beberapa bangunan yang sebelumnya tampak kusam dan hanya berfungsi sebagai hunian, kini telah direnovasi oleh empunya. Pemilik rumah disekitaran Anjungan Pantai Sumpang Binangae, perlahan menata dan mempercantik bangunannya disertai dengan pertumbuhan aktivitas ekonomi untuk menyediakan pelayanan bagi pengunjung yang bertamasya di sana.

Teringat setahun silam, kala pemasangan tiang pancang dimulai oleh Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh M.Si, memulainya dengan doa dan harapan.

“Bismillahirrahmanirrahim, Dengan Semangat Yassiberrui, Mohon Doa Kita Semua,” sebut Bupati Suardi Saleh setahun yang lalu. Walhasil, Selasa 9 Maret 2020, kemarin bertepatan dengan Hari Jadi Barru ke-61, Petinggi Sulsel, Plt. Gubernur Sudirman Sulaeman bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdysam, hadir di Anjungan kebanggaan Barru ini. Kini, Anjungan ini memenuhi fungsinya dan memberi lebih dari sekedar fungsi mitigasi bencana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *