Sekretaris Demokrat Sidrap ‘Kaget’ Ketuanya Ikut KLB di Deli Serdang

  • Whatsapp
Sekretaris Demokrat Sidrap 'Kaget' Ketuanya Ikut KLB di Deli Serdang

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Ketua DPC Demokrat Sidrap, Andi Insan P Tanri dipastikan ikut Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal itu dibenarkan, Sekretaris DPC Demokrat Sidrap, Achmad Jafar saat dikonfirmasi, Minggu 7 Maret. “Iya, benar. Itu kami dapat konfirmasi setelah ada pertemuan di DPD,” kata Achmad.

Bacaan Lainnya

Achmad menjelaskan, dua hari sebelum KLB di Deli Serdang, Andi Insan P Tanri sudah terlebih dahulu berada di Jakarta.

Dia kaget, sang ketua ikut KLB. Sebab, katanya, keberadaan Andi Insan di Jakarta melainkan urusan keluarga. “Dua hari sebelum KLB kami telepon beliau. Katanya di Jakarta karena baru-baru ini kakaknya meninggal dunia. Kami tidak pernah sangka bahwa ternyata beliau juga ikut KLB,” jelasnya.

Ia mengatakan, rakorda DPD Sulsel menunjukkan bukti DPP bahwa Ketua DPC Demokrat Sidrap juga ikut KLB.  “Saya tidak bisa bicara lagi waktu diberitahu itu. Mungkin beliau ada pertimbangan lain kenapa ikut (KLB, red). Tetapi, mudah-mudahan tidak membawa kami semua. Karena kami tetap mengacu kepada kongres 2020 yaitu tetap pada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ucapnya.

Hingga kini, ia mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Andi Insan. Namun, informasinya, Andi Insan membenarkan ikut KLB. “Saya telepon tapi belum diangkat. Namun dari informasi PAC, Andi Insan pernah menelpon dan  mengakui bahwa memang ikut KLB. Sudah ada pengakuannya,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, Andi Insan juga menelpon Ketua Fraksi Demokrat Sidrap, Sudarmin. Ia sampaikan pada Jumat malam. Diketahui, Partai Demokrat Sulsel menyebut, ada empat Ketua DPC yang hadir di KLB Deli Serdang, Jumat 5 Maret, lalu.

Keempat ketua DPC yang hadir tersebut yakni Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Takalar, Pangkep, Barru, dan Sidrap.

Empat ketua DPC tersebut telah dipecat dengan tidak hormat. Tak hanya menghadiri KLB, mereka juga menjadi pendukung Moeldoko. Keempatnya merupakan ketua DPC definitif, bukan Plt.

Masing-masing Andi Insan Tanri (Ketua Demokrat Kabupaten Sidrap), Andi Haeruddin (Ketua Demokrat Kabupaten Barru), Andi Muhammad Ridha (Ketua Demokrat Kabupaten Pangkep) dan H Ikrar Ikhsan (Ketua Demokrat Takalar). “Iya sudah dipecat,” kata Adi Rasyid Ali (ARA), Ketua Demokrat Kota Makassar, seperti dilansir Fajar.co.id. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *