Sekda Parepare Tekankan Pendataan Keluarga Rill

  • Whatsapp
Sekda Parepare Tekankan Pendataan Keluarga Rill

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Pendataan keluarga akan dimulai secara serentak di seluruh Indonesia, pada 1 April – 31 Mei 2021 mendatang. Untuk mensukseskan hal tersebut, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaraga Berencana (DPPKB) Kota Parepare, melakukan orientasi Pendataan Keluarga (PK) 2021 kepada 320 kader, di ruang meeting, Rabu 24 Maret 2021.

Orientasi untuk kader diikuti perwakilan dari 22 kelurahan dan 4 wilayah kecamatan di Kota Parepare. Kegiatan akan berlangsung selama enam hari, dari tanggal 24 – 29 Maret 2021 mendatang. Pelaksanaannya terbagi dua sesi setiap harinya. Terdiri dari wilayah kecamatan Bacukiki 50 kader, kecamatan Ujung 83 kader, kecamatan Soreang 101 kader, dan kecamatan Bacukiki Barat 83 kader.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaraga Berencana, Halwatiah menuturkan, pendataan keluarga tersebut seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020 lalu. Namun, karena adanya pandemi, sehingga diadakan tahun 2021.

Pendataan Keluarga tersebut untuk membantu pemerintah daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dan program lainnya di Indonesia. “Pendapataan keluarga baru tahun 2021 merupakan program nasional, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Yang menjadi penanggung jawab kepala BKKBN pusat.  Sehingga dinas pengendalian penduduk di kab kota d seluruh indonesia. Melakukan pendaataan terhdap keluarga. Pertama memiliki anak dan balita, keluarga yang memiliki ibu hamil pertama,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwaan Asaad, melalui daring mengingatkan kepada kader pendataan keluarga agar tidak merekayasa data keluarga. “Saya sangat berharap kepada kader dan petigas pendata betul-betul menyampaikan data yang akurat dan tidak direkayasa. Melalui kader masyrakat bisa dapat memberikan edukasi tentang Covid-19 banyak hal yang bisa dilakukan,” jelas Sekda saat memberikan sambutan pada orientasi pendataan keluarga. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *