Santri Ponpes Yasrib Soppeng Juara I Kompetisi Dakwah Nasional

  • Whatsapp
Santri Ponpes Yasrib Soppeng Juara I Kompetisi Dakwah Nasional

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Salah seorang santri Pondok Pesantren Lapajung, Alvarany Deswita Ivanka berhasil mengharumkan nama Kabupaten Soppeng. Itulah setelah meraih juara I dalam ajang kompetisi dakwah nasional 2021 tingkat SMA sederajat.

Kompetisi dakwah nasional yang digelar Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang, dilaksanakan dalam pemutaran video melalui media sosial Instagram dan Youtube.

Hal itu terungkap saat santri Ponpes Yasrib Lapajung, Alvarany Deswita Ivanka menemui
Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide di Kantor Bupati Soppeng, Jumat 12 Maret.

Wabup Soppeng, Lutfi Halide mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan Alvarany meraih juara I dalam kompetisi dakwah nasional.

“Ini (Alvarany) adalah bibit dan aset daerah yang harus didukung apalagi kegiatan tersebut merupakan syiar islam,” kata Lutfi Halide.

Lanjut Lutfi, kalau rejeki itu tidak akan kemana mana, usaha tidak akan pernah menghianati hasilnya. Karena itu, dia memberikan suport kepada Alvarany untuk bercita-cita menjadi dokter.

Dia juga berpesan untuk lebih giat lagi memperdalam ilmu dakwah agar bisa ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Soppeng Lutfi Halide memberikan bingkisan kepada Alvarany.

Sementara Alvarany mengaku kedatangannya kesini (kantor Bupati) untuk melapor dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Soppeng, terkhusus kepada bapak Bupati Soppeng, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah. “Atas berkat doa dan dukungan bersama jajaran Pemkab Soppeng, saya berhasil sebagai juara 1 tingkat nasional,” kata Alvarany didampingi ibunya. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *