Ribuan Pelayan Publik Jalani Vaksinasi Covid-19 di Polman

  • Whatsapp
Ribuan Pelayan Publik Jalani Vaksinasi Covid-19 di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Ribuan pelayan publik menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksin Sinovac massal ini digelar di Gedung Gadis Pekkabata, Kahupaten Polman, Senin 8 Maret 2021. Ribuan pelayan publik atau ASN di lingkup Pemkab Polman dari berbagai OPD ikut menjalani vaksinasi tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Suaib Nawawi menjelaskan, vaksinasi ini di gelar bagi pelayan publik sebab vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan telah usai dilaksanakan. Menyusul pelayan publik lainnya.

Bacaan Lainnya

“Pemberian vaksin bagi pelayan publik ini merupakan tahap pertama dan yang menerima vaksinasi itu diantaranya Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Badan Pendapataan, Kepala Bagian Setda, Dinas serta beberapa pelayan Publik lainya yang ada di tiap OPD,”jelasnya.

Vaksinasi ini akan berlangsung selama 3 hari, selanjutnya bagi Personil Polres Polman akan di langsungkan di Klinik Polres Polman, sedangkan bagi TNI akan dilakukan di Rumah Sakit AD di Polewali. Dalam proses vaksinasi ini, kata Suaib, petugas akan melakukan screaning bagi sasaran vaksin. Bila mana calon penerima vaksin ini tidak lolos maka petugas tidak memberikan vaksin, sebab sudah ada petunjuk bagi siapa saja yang bisa diberi vaksin.

“Sebaiknya sih semua divaksin, utamanya bagi pelayan publik sebab yang namanya pelayanan akan bersentuhan dengan masyarakat. Namun lagi-lagi ada syarat tertentu yang lolos vaksin diantaran tidak ada riwayat penyakit komorbid dan dalam keadaan sakit,”ungkapnya. Suaib pun berharap seluruh ASN yang menjadi pelayan publik tidak ada yang tidak divaksin, semuanya dapat. Demi pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Poman. (win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *