Rahmatia Lukman Dilantik Jadi Ketua TP PKK Majene Sisa Jabatan 2016-2021

  • Whatsapp
Rahmatia Lukman Dilantik Jadi Ketua TP PKK Majene Sisa Jabatan 2016-2021

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Setelah sempat lowong jabatan Ketua TP PKK Kabupaten Majene, kini kembali terisi. Hal itu ditandai dengan pelantikan Hj Rahmatia Lukman sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Majene sisa masa jabatan 2016 – 2021.

Hj Rahmatia Lukman secara resmi dilantik sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Majene untuk sisa masa jabatan tahun 2016 – 2021 berlangsung di ruang pola kantor Bupati Majene, Senin 8 Maret 2021. Acara pelantikan tersebut dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat, Hj Andi Ruskati Ali Baal yang turut disaksikan Bupati Majene, H Lukman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Dalam sambutannya Bupati Majene, Lukman mengatakan, PKK menjadi suatu lembaga yang tidak boleh membiarkan waktu kosong. Padahal untuk sisa jabatan yang hanya tiga bulan lagi akan berakhir PKK tetap menjalankan organisasi dengan profesional.

” Artinya, kalau organisasi lain mungkin hanya akan dibiarkan kosong tetapi berbeda dengan PKK,” ucapnya.

Lukman berharap di sisa masa jabatan tiga bulan ini setidaknya bisa dimanafaatkan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin dengan tetap mendapat dukungan dari semua pihak. Termasuk dukungan dari TP PKK Provinsi Sulbar.

” Sebab, waktu tiga bulan itu memang waktu yang singkat, tapi semoga waktu yang singkat itu yang berbekas di hati masyarakat Majene” ungkapnya.

Bupati Lukman juga menilai PKK selema ini telah bekerja dan bergerak sesuai tupoksi. Serta konsisten dan memiliki loyalitas yang tinggi. Termasuk 10 program kerja yang digaungkan PKK selama ini dan jika dilaksanakan dengan baik, maka yakin dan percaya kegiatan tersebut akan berdampak postif bagi masyarakat.

” Cukup saja 10 program kerja, maka insya Allah marwah PKK tetap terjaga dengan baik dan akan selalu terkesan, ” kata Lukman

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, sebelumnya ia telah berkonsultasi dengan PKK pusat di Jakarta terkait pelantikan tersebut. Hasilnya, pelantikan tetap harus dilaksanakan mengingat jabatannya bukan pelaksana tugas ( Plt ) tapi defenitif.

Karena itu ia juga berpesan kepada pejabat yang baru untuk tetap melanjutkan program kerja yang telah dirintis sebelumnya. Selain itu, anggota DPR RI ini juga meminta semua jajaran PKK tetap semangat, proaktif dan bekerja keras dalam mendukung segala program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene sebagai mitra kerja di daerah. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *