Program Bedah Rumah, Baznas Sidrap Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Program Bedah Rumah, Baznas Sidrap Bantu Korban Kebakaran

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Sidrap membantu salah satu korban kebakaran di Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu.

Bantuan itu merupakan program bedah rumah yang dilakukan Baznas Sidrap. Bupati Sidrap, H Dollah Mando secara simbolis menyerahkan bantuan itu, Senin 1 Maret.

“Saudara kita ini pernah kena musibah beberapa waktu lalu. Namun karena bersabar, Allah menggantikannya dengan yang lebih baik,” kata Dollah Mando usai menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan, La Dalle.

Dollah mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan bukti nyata kontribusi Baznas kepada masyarakat Sidrap.

“Kita mengapresiasi program Baznas Sidrap, Pemerintah daerah senantiasa mendorong untuk membantu warga yang memerlukan,” katanya.

Olehnya itu, ia mengajak masyarakat Sidrap mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah yang dikelola Baznas.

“Mari mengeluarkan zakat, infak dan sedekah dengan ikhlas, sebagai ibadah kita dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Ketua Baznas Sidrap, Mustari, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang mendukung program Baznas.

“Salah satunya dengan terbitnya Peraturan Bupati yang menjadi pedoman pengumpulan dan pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah,” ucap Mustari.

Sementara itu, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Baznas Sidrap. “Kami dari pemerintah kecamatan juga memberikan bantuan untuk penggantian surat-surat tanah yang hangus pada peristiwa kebakaran beberapa waktu,” tandasnya. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *