Polres Sidrap Masuk Nominasi Penilaian Tim Puslitbang Polri

  • Whatsapp
Polres Sidrap Masuk Nominasi Penilaian Tim Puslitbang Polri

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Jajaran Polres Sidrap menyambut hangat Kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, Rabu 31 Maret. Rombongan tim Puslitbang Polri dipimpin Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Yasimman.

Tim Puslitbang Polri terdiri dari empat orang yaitu Kombes Pol Yasimman, AKBP Katrina J Ratu, Penda Muzzar Kresna, serta Penata Triyanti. Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji wahyudi, mengucapkan terima kasih karena Tim Puslitbang mengunjungi Polres Sidrap. “Hanya ada enam Polres yang dijadwalkan masuk nominator. Kami bersyukur dan bangga karena Polres Sidrap masuk salah satu nominator,” kata Leonardo.

Bacaan Lainnya

Di hadapan Tim Puslitbang, Leonardo menyebutkan, jumlah personel Polres Sidrap keseluruhan ada 460 anggota. “Mereka Perwira dan Bintara yang tersebar di delapan Polsek pada 11 Kecamatan,” sebutnya.

Leonardo menjelaskan, Mako Polres Sidrap saat ini sedang direnovasi lantaran mengganggu aktivitas pelayanan jika terjadi hujan lebat. “Sebelumnya jika terjadi hujan deras, kantor Mapolres tergenang air cukup tinggi sehingga sangat menganggu aktifitas pelayanan. Alhamdulillah, renovasinya tidak lama lagi selesai,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Yasimman, mengaku akan mendukung penyelenggaraan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

“Dalam hal ini, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi,” ujarnya.

Yasimman menuturkan, tujuan Puslitbang Polri agar mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian. “Tujuannya untuk menganalisis, memperoleh data, fakta, dan informasi, serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Khususnya layanan fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas, dan Sabhara,” tuturnya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *