Polisi Lidik Dugaan Ratusan Suket Covid-19 Palsu di Soppeng

  • Whatsapp
Polisi Lidik Dugaan Ratusan Suket Covid-19 Palsu di Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG- Kepolisian Resor (Polres) Soppeng mulai melakukan penyelidikan terkait isu pemalsuan dokumen Surat Keterangan (Suket) bebas korona atau Covid-19 yang diduga melibatkan Kepala UPTD RSUD Latemmamala, dr Nirwana.

Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Amri saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kabar tersebut. “Kita tengah lakukan penyelidikan dengan memanggil saksi dari stafnya,” kata Amri, Jumat 19 Maret.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan dia, jika kabar tersebut benar maka yang bersangkutan bisa saja melanggar dua pelanggaran hukum. “Kita tunggu hasil penyelidikan, nanti kita liat hasilnya apakah yang bersangkutan melanggar pemalsuan dokumen atau penyalahgunaan jabatan,” tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, mantan Kepala Labkesda Soppeng dr Mustakim tengah viral dengan video yang beredar. Dimana dalam video tersebut, ia berdebat dengan kepala UPTD RSUD Latemmamala dr Nirwana terkait dugaan pemalsuan dokumen.

Dalam video itu juga, dr Mustakim nampak emosi karena Kepala UPTD RSUD Latemmamala membuat surat keterangan (Suket) palsu di Labkesda. “Ini tidak bisa dimaafkan, ini pelanggaran hukum loh dok,” kata Dr Mustakim dalam videonya yang beredar.

Kata dia, baru kali dia tahu ternyata dr Nirwana sudah berulang kali membuat suket palsu di laboratorium. “Tidak ada alasan, karena ini sudah pelanggaran hukum. Ini jelas-jelas pelanggaran hukum,” tegasnya. Saat ingin dikonfirmasi oleh media, nomor telepon dr Mustakim tidak aktif. Begitu juga dengan Kadis Kesehatan, Sallang.(ima/A)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *