Plt Gubernur Sulsel dan Legislator NasDem Ngopi Bareng di Alya Sweetness Cafe

  • Whatsapp
Plt Gubernur Sulsel dan Legislator NasDem Ngopi Bareng di Alya Sweetness Cafe

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyeruput bareng legislator Partai NasDem, Suyuti di Alya Sweetness Cafe, Sabtu 13 Maret 2021. Pertemuan keduanya dilakukan usai menghadiri puncak HUT Kota Parepare Ke 61.

Andi Sudirman Sulaiman dan Suyuti merupakan dua sahabat. Keduanya berasal dari sebuah kampung yang sama di Kabupaten Bone. Keakraban keduanya terlihat, terlebih Suyuti yang juga anggota DPRD Kota Parepare didampingi istrinya, Mardiah yang diketahui merupakan salah satu tenaga pendidik di SMAN 2 Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Plt Gubernur Sulsel dan Legislator NasDem Ngopi Bareng di Alya Sweetness Cafe

Pertemuan itu kian meriah, terlebih selain nikmat racikan kopi Alya Sweetness. Nuansa pantai dan sajian kue tradisional bugis menambah hidup suasana berbincang santai keduanya, dengan gelak tawa dan candaan. ” Ini pertemuan biasa antar dua sahabat , dan juga mengetahui lebih dekat bagaimana perkembangan Kota Parepare dari pak dewan,”singkatnya.

Senada diungkapkan Suyuti, dirinya mengundang pak Gubernur Sulsel untuk menyeruput kopi bersama. “Pertemuan biasa, sekalian ngopi bersama. Terlebih, beliau adalah sekampung,”singkatnya.

Parepare Model Singapura

Sebelumna, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi ke-61 Kota Parepare yang  bertema ‘Bersinergi Pulihkan Ekonomi’. Dalam sambutanya, Andi Sudirman Sulaiman mendorong Kota Parepare dengan sistem pendidikan dan kesehatan dengan kemandirian.

Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) harus dikembalikan marwahnya. “Harus disiasatkan, mendorong puskesmas kembalikan marwahnya sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat. Kita butuh kerjasama kabupaten/kota untuk menurunkan promotor kesehatan,”ungkapnya.

Ia menyebutkan Parepare menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel.
“Kota ini menjadi salah satu fokus Pemprov Sulsel karena melihat potensi. Dan ini atas dukungan dan support dari DPRD,” sebutnya.
Plt Gubernur Sulsel mengakui, di Kota Kelahiran Presiden RI Ketiga ini akan dibangun Institut Teknologi Habibie serta Rumah Sakit dengan fasilitas kesehatan yang memadai. “Terus berinovasi. Pastikan uang negara, untuk masyarakat dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. Kami selalu terbuka, menerima untuk membahas kepentingan masyarakat banyak. Mari memulai dengan pembahasan/wacana, untuk menatap Sulsel jauh lebih baik,” pungkasnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menekankan refocussing anggaran fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). “Refocussing Anggaran harus fokus pada PEN,kemiskinan, perkebunan, stunting, bangkitkan padat karya.Serta tidak menyentuh atau menggangu anggaran pada sektor pertanian.
“Parepare modelnya seperti Singapura. Sudah tepat harus menjadi Kota Jasa. Pelayanan barang dan jasa. Kami membutuhkan Parepare, sesuai yang kami harapkan. Menjadi ujung tombak di Utara. Mari menjaga sinergitas kita bersama. Saya bersama bapak Gubernur satu visi misi,”tutupnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *