PKB Gelar Muscab di Dua Zona di Sulbar

  • Whatsapp
PKB Gelar Muscab di Dua Zona di Sulbar

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulbar akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Pemilihan Ketua Cabang Pimpinan Partai tingkat Kabupaten.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB, KH Syibli Sahabuddin mengatakan, muscab ketua DPC PKB digelar ini merupakan semangat bagi para pengurus partai untuk menyeragamkan semua pengurus. Selain itu kepengurusan lama telah berakhir atau sudah sampai masa periodenya dan masa jabatannya telah selesai.

Bacaan Lainnya

“Muscab ini digelar lantaran periode kepengurusan yang lama telah berakhir. Selain itu para pengurus juga ingin membuat keseragaman karena ini digelar di seluruh Indonesia. Muscab yang akan digelar tanggal 13 Maret 2021 itu masa jabatan 2021-2026 dan tempatnya itu di Kabupaten Mamasa yang gabung dengan Polman dan Majene,” ujar Ketua DPW Partai PKB Sulbar,Senin 8 Maret 2021.

Muscab ini menjadi gelombang kedua dan serentak yang terbagi dua zona. Zona 1 itu digelar di Kabupaten Mamuju gabung dengan Pasangkayu dan Mateng. Sedangkan Zona 2 akan digelar di Kabupaten Mamasa gabung dengan Kabupaten Majene dan Polman.

Pra muscab pihaknya akan gelar musyarwarah kerja nasional yang akan di langsungkan di Hotel Sinar Mas Polewali dalam rangka membahas tehnis pelaksanaan nantinya karena Muscab ini mekanismenya agak berbeda.

Sebelum muktamar ada proses pemilihan calon untuk Ketua DPC. Namun pasca mumuktamar Bali ada peraturan Partai PKB yaitu tidak ada pemilihan lagi. Yang ada pemilihan ketua Cabang itu berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat, akan tetapi tidak menutup kemungkinan ketua yang lama tidak tergantikan sebab semua berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring dari DPP terkait kinerja semua pengurus.

Ia berharap muscab ini dapat menjadi energi partai untuk tetap solid membesarkan partai sebab target kedepanya ialah bagaimana partai PKB bisa mengantarkan Gus Ami menjadi Presiden RI tahun 2024 mendatang.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *