Pemkab Mateng akan Rekrut 700 Orang P3K

  • Whatsapp
Pemkab Mateng akan Rekrut 700 Orang P3K

PAREPOS.CO.ID,MAMUJU TENGAH-Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akan merekrut 700 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BPKPP) Mateng, Busdir mengatakan, pendaftaran P3K akan dibuka dalam waktu dekat ini. “Yang pasti tahun ini, tapi soal jadwal kapan akan dimulai belum ada kepastian,” jelas Kepala BKPP Mateng, diruang kerjanya, Kamis 4 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Busdir menambahkan, dari 700 jatah P3K untuk Mateng yang akan direkrut, seluruhnya untuk tenaga guru. Dan peserta harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Meskipun selama ini mengabdi sebagai tenaga guru kontrak atau honorer, tetapi jika tidak terdaftar di Dapodik, maka tidak akan bisa ikut berpartisipasi sebagai P3K. “Karena syarat utamanya terdaftar di Dapodik,” jelasnya.

Busdir menambahkan, masa kontrak P3K nantinya akan berlaku selama setahun. “Soal kelanjutannya kita masih menunggu petunjuk, apakah sistem perpanjangan masa kontrak atau pendaftaran ulang,” tambahnya.

Selain itu, Kepala BKPP juga menepis adanya isu yang mengatakan jika peserta P3K secara otomatis akan lolos sebagai CPNS. “Kalau lolos sebagai P3K, itu bukan berarti jaminan akan menjadi CPNS, jadi isu itu tidak benar,”katanya.(slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *