Pelaku Dicuekin Berujung Penikaman

  • Whatsapp
Pelaku Dicuekin Berujung Penikaman

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kasus penikaman yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bacukiki Kota Parepare, akhirnya terungkap. Pelaku Lakado (45) menikam seorang pemuda Siggit Himawan Haryanto (25), Senin 5 Maret, lalu disebuah pos ronda.

Kapolsek Bacukiki, Paulus Kasno menerangkan, penikaman yang dilakukan pelaku terjadi disebuah pos ronda yang kerap menjadi tempat tinggal pelaku. Aksi pelaku terjadi akibat dicuekin oleh korban yang saat itu menunggu ibunya yang sedang rapat di Kantor Kelurahan Lemoe. “Korban ini lagi asik main handphone, merasa dicuekin pelaku tersinggung langsung memukul dan menikam korban dari arah belakang,” terang Kapolsek.

Bacaan Lainnya

Pelaku sempat melarikan diri, sehingga penangkapan lambat dilakukan. Akibat perbuatannya pelaku terancam hukuman lima tahun penjara. Pelaku dijerat pasal 170 KUHP atau pasal 351 ayat 1 KUHP tentang Penganiayaan. “Pelaku sudah sangat meresahkan, bahkan sampai keluarganya ini sudah semacam tidak mau mengurusi karena sangat brutal. Lakado ini lebih tenpramental. Kalau dilihat dimungkinkan untuk tes psikolog, karena dia juga pernah masuk di rumah sakit jiwa, tetapi melihat sekarang masih kondisi normal,” terangnya.

Paulus menambahkan, saat melakukan penikaman. Pelaku menggunakan pisau tumpul sehingga pisau tidak tertancap terlalu dalam. “Waktu menikam badiknya tumpul sehingga tidak masuk ke dalam, dan kebetulan juga kena tulang. Ada lima luka dibagian punggung, pakai pisau tumpul. Korban adalah warga Kelurahan Lemoe, dan sudah pulan, hanya satu hari di rawat,” jelasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *