Layanan Kesehatan Berbasis Digital, IDI: Mudahkan Masyarakat

  • Whatsapp
Layanan Kesehatan Berbasis Digital, IDI: Mudahkan Masyarakat
Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Daeng M Faqih

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengharapkan layanan kesehatan berbasis digital seperti aplikasi “Good Doctor” dapat memperkuat pelayanan kesehatan nasional. Terutama selama masa pandemi Covid-19 ini. “Saya kira dengan teknologi digital yang dikembangkan oleh kawan-kawan Good Doctor ini memberikan kontribusi yang sangat positif bagi pelayanan kesehatan di Indonesia,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Daeng M Faqih di Jakarta,kemarin.

Menurutnya, melalui teknologi digital akan memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dengan baik. “Dengan digital semua masyarakat tanpa halangan jarak bisa dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan. Menanyakan kepada dokter yang kredibel tentang hal-hal yang ingin diketahui tentang masalah kesehatan, obat, serta hal-hal yang dikeluhkan,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, Good Doctor harus dapat memastikan layanan yang disediakan dalam aplikasi diberikan oleh dokter-dokter yang kredibel dan memiliki izin pemerintah. “Karena dengan seperti itu maka informasi atau konsultasi yang dilakukan para dokter melalui Good Doctor ini adalah informasi yang baik, kredibel dan bisa membantu masyarakat. Selama masa pandemi Covid-19 ini, konsultasi kesehatan sangat diperlukan,” ucapnya.

Daeng menambahkan di tengah pandemi ini kesehatan merupakan hal yang sangat esensial. Karena itu, masyarakat harus aktif berkonsultasi dengan para tenaga kesehatan. “Jangan lagi malas-malas. Harus cepat berkonsultasi seputar masalah kesehatan atau obat-obatan. Karena sekarang sudah tersedia akses untuk melakukan itu secara secara terbuka,” paparnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *