Kasus Covid-19 Menurun, Tersisa Satu Wilayah Zona Merah di Pangkep

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Menurun, Tersisa Satu Wilayah Zona Merah di Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kasus Covid-19 diwilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menunjukkan penurunan data secara signifikan.

Dari data pemantauan kasus covid-19 yang dirilis oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pangkep menunjukkan penurunan kasus yang signifikan. Dari total 1.114 kasus konfirmasi, sebanyak 1.067 kasus atau 95,78 persen yang dinyatakan sembuh, dan sebanyak 35 kasus (3,1%) meninggal dunia. Dengan demikian tersisa 12 kasus (1,07%) yang masih terkonfirmasi aktif dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Juru bicara tim satgas covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad menyebutkan bahwa dari 12 kasus aktif yang tersisa masing-masing tersebar di kecamatan Bungoro sebanyak 7 kasus, Minasatene 2 kasus, Labakkang 2 kasus dan Pangkajene 1 kasus.

“Jika merujuk pada jumlah kasus konfirmasi, maka tersisa 1 kecamatan yang berstatus zona merah yakni Kecamatan Bungoro, 3 kecamatan berstatus zona kuning yakni Kecamatan Minasatene, Labakkang, Pangkajene dan 9 kecamatan lainnya berstatus zona hijau,”terang Annas, Sabtu, 13 Maret, 2021.

Lanjut dikatakan, berharap kasus covid-19 di Pangkep terus melandai dan segera ditetapkan sebagai daerah resiko rendah.

“Hal ini tentunya dapat dicapai dengan tetap konsisten pada disiplin penerapan protokol kesehatan serta capaian cakupan vaksinasi covid-19 yang tinggi, olehnya itu kami menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga disiplin penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,”Harapnya.

Demikian juga dengan protokol tracing, testing dan treatment oleh satgas dan tenaga kesehatan agar terus ditingkatkan pada setiap kontak dan suspek yang ditemukan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *