Jelang Musda, Golkar Pangkep Buka Bursa Calon Ketua

  • Whatsapp
Jelang Musda, Golkar Pangkep Buka Bursa Calon Ketua

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Partai Golkar Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) akan mulai membuka bursa untuk calon ketua. Hal tersebut dibeberkan Ketua Panitia Musda X Golkar Pangkep, yang juga anggota DPRD Pangkep, Indriani, Sabtu, 13 Maret, 2021. “Jadi kita sudah putuskan dalam rapat persiapan musda, bahwa hari ini (Sabtu) panitia musda sudah mulai bekerja, kita buka pendaftaran calon ketua Golkar Pangkep,”katanya.

Dijelaskan Indriani, untuk maju sebagai suksesor Syamsuddin Hamid nanti, calon yang mendaftar harus mengantongi 35 persen syarat dukungan. “Untuk Pangkep ada 18 pemegang hak suara, 13 dari kecamatan, dan lainnya dari organisasi sayap Golkar. Jadi minimal 7 syarat dukungan yang harus dikantongi calon ketua nantinya,” tambah istri Sofyan Syam tersebut.

Bacaan Lainnya

Steering Committee (​SC) Musda X Golkar Pangkep, Alfian Muis mengatakan, jika panitia Musda membuka pendaftaran hanya sehari, dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 Wita. “Pendaftaran hanya sehari, dari jam sebelas hingga jam lima sore,” ujar Alfian.

Alfian berharap Musda yang digelar, Selasa 16 Maret, mendatang. Akan dihadiri Ketua DPD I Golkar Sulsel, DR HM Taufan Pawe SH MH yang dipusatkan di Hotel Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro. “Kita harap nantinya digelar tanpa diskresi, dan memang musda kali ini kita buat berbeda, kita kedepankan musyawarah mufakat, meskipun banyak kader yang potensial,” harap anggota DPRD Pangkep tersebut.

Dalam Musda X Golkar Pangkep, mencuat dua nama yang digadang melanjutkan kepemimpinan Syamsuddin Hamid, yakni Andi Ilham Zainuddin dan Sofyan Syam. “Sampai saat ini baru dua nama yang kita prediksikan mencuat nanti, tapi tidak menutup kemungkinan ada calon lain,” pungkasnya.

Musda X Golkar Pangkep yang mengangkat tema “Dengan paradigma baru Golkar, kita menangkan pemilu 2024”. Kegiatan ini juga akan menjadi ajang realisasi hasil rapimnas Partai Golkar, untuk mensosialisasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *