Jalur Takkalasi-Lawo Jadi Perbincangan di Hari Jadi Barru Ke-61

  • Whatsapp
Jalur Takkalasi-Lawo Jadi Perbincangan di Hari Jadi Barru Ke-61

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST, hadiri perayaan puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-61, di Lantai VI Menara Mal Pelayanan Publik Barru, Selasa 9 Maret, kemarin. Setibanya di lokasi, sekira pukul 9:30 pagi, konsep acara Hari Jadi yang didesain dengan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, sehingga semua peristiwa disiarkan menggunakan teknologi komunikasi informasi canggih.

Terlihat, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, bersama segenap Forkopimda dan jajaran Pejabat Pemda menjemput tamu istimewa ini, sedari awal dan terus bersama hingga rangkaian acara selesai.

Di Barru, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ST, mengikuti puncak Peringatan HUT Barru serta didaulat menyampaikan sambutan. Pidato yang disampaikan disiarkan secara Live di empat saluran media sosial, baik melalui Aplikasi Zoom, Youtube Barru Channel maupun Medsos Facebook/Instagram Humas Barru.

“Keluarga Saya pernah tugas disini, di Ballewe, banyak Saudara saya pernah sekolah disini, tahu banyak Takkalasi, karena itu Barru Prioritas,” sebut Adik Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman, ini.

“Saya di Chat Kades Kamiri, “Selamat datang di Barru”, memang Ada (WAG) Forum anak Ballewe,” sebut Andi Sudirman Sulaiman sembari menyampaikan pandangan dan harapannya atas pembangunan jalan lintas Kabupaten Barru-Soppeng. Ia berujar, bahwa Jalur Takkalasi-Lawo sejauh sekira 18 Kilometer, menjadi perhatiannya dalam rangka mempermudah distribusi hasil pangan, pertanian, perkebunan, maupun peternakan.

“Biarlah pembangunan yang bicara, setelah saya memaksimalkan apa yang saya kerjakan,” tutup Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaeman penuh kerendahan hati.

Apalagi, Barru memiliki Kawasan Pelabuhan yang segaris dengan jalur ini, dan diharapkan pelabuhan yang ada di alur kepulauan internasional ini, terus tumbuh menjadi pusat ekonomi, untuk ekspor hasil bumi dan alam, Sulsel.

Senada dengan ini, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si yang selama ini terus melakukan komunikasi dan kordinasi agar dua item yang terkoneksi, yakni Pembangunan dan pembukaan jalan poros Palanro-Pakka-Lejja Soppeng sudah mencapai 50 persen serta Fasilitasi percepatan pembangunan kawasan ekonomi khusus, dan kawasan industri di Kabupaten Barru, mendapat perhatian prioritas oleh Pemprov Sulsel.

“Alhamdulillah, kita mendorong ruas jalan Takkalasi ke Soppeng, dan gayung bersambut, insya Allah, semoga terealisasi sesuai harapan,” sebut Bupati Suardi Saleh berharap. Apalagi setelah mendengar pidato Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaeman, yang begitu berkesan, sebab ternyata memiliki ikatan emosional dengan wilayah di Ballewe, Kamiri, dan Takkalasi, Barru.

Pasalnya, kedua harapan ini, akan menopang wilayah disisi Timur Sulsel untuk dapat jalur cepat dengan jalan provinsi yang pintas, dan fasilitas tepat berupa pelabuhan, ke akses wilayah Pesisir Barat Pulau Sulawesi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *