Jabat Sekda Majene, Suyuti Minta Tiap OPD Petakan Masalah

  • Whatsapp
Jabat Sekda Majene, Suyuti Minta Tiap OPD Petakan Masalah

PAREPOS.CO. ID, MAJENE–Baru dilantik Rabu lalu sebagai Penjabat Sekda Majene, Dr Suyuti Marzuki sudah mulai beraksi. Itu terbukti saat Suyuti langsung menggelar rapat konsolidasi dan percepatan agenda mendesak lingkup Pemkab Majene. Rapat tersebut bersama dengan OPD, Camat dan para Kabag Setda Majene dan membicarakan agenda mendesak di lingkup perangkat daerah. Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Majene lantai II, Jumat 12 Maret 2021.

Pada rapat itu, Suyuti menjelaskan rapat tersebut merupakan langkah awal atau brainstorming ke tiap OPD untuk segera memetakan permasalahan di masing- masing lingkup kerjanya. Dia mencotohkan, misalkan ada lima permasalahan kemudian ditelaah khususnya yang memiliki hubungan dengan OPD lain atau pada saat prosesnya akan dirumuskan strategi melalui OPD yang lain.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut menurutnya penting dilakukan agar semua program bersinergi dengan tepat. Sehingga tidak ada OPD yang jalan sendiri tapi justru dapat bersinergi dengan OPD lainnya.

“Artinya, bersinergi bukan sekedar konsep namun diikat dalam dokumen perencanaan yang ada, ” bebernya.

Selain itu, pertemuan ini juga sangat penting lanjutnya, dengan mengetahui persoalan secara cepat dan tepat. Makanya itu segera dapat menentukan strategi yang lebih tepat pula. Sebab, jika salah dalam perencanaan maka sama saja dengan merencanakan kegagalan itu sendiri.

Dr Suyuti yang juga Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemprov Sulbar ini menargetkan pekan depan hasil pemetaan sudah dapat dibahas secara bersama. Setidaknya, dalam kurun waktu yang tidak lama jika semua bergerak secara maksimal maka tahapan road map agenda reformasi birokrasi dengan agenda berbasis kinerja bisa diwujudkan di Pemerintah Kabupaten Majene.

“ Tekad saya di 2021 ini ingin bantu Majene mewujudkan itu, dalam waktu tidak lama paling tiga bulan kalau semua maksimal bekerja, “ sebutnya. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *