HUT Parepare, Plt Gubernur Resmikan Kantor Terpadu Pekerja Migran

  • Whatsapp
HUT Parepare, Plt Gubernur Resmikan Kantor Terpadu Pekerja Migran

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Kantor Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PMI), Sabtu 13/3/2021. Peresmian kantor yang berkedudukan di eks Gedung Kawasan Pengembang Ekonomi Terpadu (Kapet) Parepare itu dihadiri sejumlah pejabat Kementerian dan Provinsi serta Pejabat teras Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman mengatakan hadirnya kantor LTSA-PMI semakin memudahkan para tenaga kerja untuk keperluan pengurusan dokumen yang dibutuhkan saat akan menjadi TKI atau TKA. “Ini sangat luar biasa, coba bayangkan ada 7 tempat layanan yang terintegrasi dan berada dalam satu atap. Ini mencerminkan rumitnya proses yang kita akan persimpel dengan layanan satu atap ini,” katanya

Bacaan Lainnya

Kantor layanan (LTSA-PMI) Provinsi Sulsel itu beber Gubernur ditempatkan di Parepare karena kota Parepare merupakan salah satu pintu masuk dan keluar para TKI.

Lebih lanjut, Andi Sudirman menjelaskan, masih banyak TKI yang harus dideportasi keluar dari negara pemberi kerja seperti Malaysia karena terkendala dokumen. Karenanya, ia meminta kepada seluruh pihak terkait untuk menyiapkan fasilitas agar para TKI dapat berkembang. “Tinggal bagaimana ada komitmen dari perusahaan dan pemerintah untuk memberikan fasilitas kepada pekerja (nonskill) agar lebih semangat dan dapat diupgrade,” jelasnya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *