Hidupilah NU tapi Jangan Cari Hidup di NU

  • Whatsapp
Hidupilah NU tapi Jangan Cari Hidup di NU

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pengurus PCNU Parepare hari ini dilantik hari Selasa, 9 Maret 2021 bertepatan dengan 25 Rajab 1442 H oleh Ketua PWNU Sul-Sel Dr.KH.Hamzah Harun Ar-Rasyid, MA di Pondok Pesantren Zubdatul Asrar NU Lappa Anging Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki Kota Parepare. Dalam sambutannya mengingatkan kepada warga Nahdliyyin wabil khusus yang telah dilantik bahwa Jam’iyyah NU adalah untuk berkhidmat, pesan
Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari dalam salah satu maqolahnya mengatakan bahwa, “Siapa yang mau mengurusi NU, aku anggap sebagai santriku. Siapa yang jadi santriku, maka aku doakan husnul khatimah beserta keluarganya”.

Ketua PCNU Parepare Dr.Kiyai Hannani, M.Ag menyampaikan di depan para pengurus PCNU beserta banomnya, saya merasa bersyukur karena semua banom ( badan otonom ) NU bergerak dan berpikir untuk kemajuan NU.

Bacaan Lainnya

Siapa pun yang memimpin di pondok ini ( Ponpes Zubdatul Asrar NU ), siap mewakafkan diri dan tidak digaji, karena awal kehancuran suatu pondok kalau mau cari hidup dari pondok dan siapa pun disepakati dan ditunjuk memimpin pondok kedepan tidak boleh menolak sebagai amanah dari ummat .

Kami hanya menanamkan pondasi awal di pondok agar menjadi pegangan bagi generasi pelanjut ,kata Kiyai Hannani. Para muassis NU dalam memimpin pondok dengan penuh keikhlasan dan ketulusan. Mereka menghidupi pondok dan tidak mencari hidup di pondok. Sebagai warga Nahdliyyin kalau mau melihat NU besar dan disegani ” HIDUPILAH NU TAPI JANGAN CARI HIDUP DI NU “.

Dr.KH.Halim Kuneng, MA Rais Syuriyah PCNU Parepare yang juga merupakan Ketua MUI Parepare yang baru terpilih dan beliau adalah Dekan Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Adab IAIN Parepare menyampaikan agar menjaga kebersamaan sesama warga NU serta saling berkoordinasi para pengurus mulai Lajnah, Banom, MWC hingga Pengurus Ranting sehingga struktur organisasi dapat berjalan dengan baik.

H.Muhammad Said, S.Ag, MA Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Soreang memimpin doa di akhir acara pelantikan. Acara pelantikan ini dihadiri semua pengurus Banom dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare Dr. H.Abd.Gaffar, S.Ag, MA serta para santri Pondok Pesantren Zubdatul Asrar NU.

H.Nasir Saddu, S.Ag, M.A ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana pelantikan PCNU Parepare berterima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *