Hanya Setahun, Sekda Majene Kembali Berganti

  • Whatsapp
Hanya Setahun, Sekda Majene Kembali Berganti

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Dalam kurun waktu setahun Pemkab Majene sudah memiliki tiga Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Majene. Seperti diketahui sebelumnya penjabat Sekda Majene sempat dijabat Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene, Burhan Usman. Tak lama kemudian digantikan Kepala Biro (Kabiro) Ekbang Pemprov Sulbar, H Masriadi Nadi Atjo. Kini penjabat Sekda Majene kembali berganti untuk yang ketiga kalinya dari pejabat sebelumnya Masriadi Nadi Atjo resmi digantikan Kepala Biro Organisasi Pemprov Sulbar, Dr Suyuti Marzuki.

Hal itu ditandai dengan pelantikan penjabat Sekda Majene yang baru Suyuti Marzuki oleh Bupati Majene, H Lukman yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Majene, Rabu 10 Maret 2021. Kegiatan pelantikan penjabat Sekda tersebut juga berdasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Barat Nomor 188.4/104/Sulbar/III/2021 tanggal 2 Maret 2021. Pelantikan itu selain dihadiri Bupati Majene, Lukman juga turut pula dihadiri mantan Pjs Bupati Majene, HM Natsir yang juga salah satu Asisten di Pemprov Sulbar. Sedangkan untuk pejabat di lingkup Pemkab Majene turut hadir Ketua DPRD Majene, Penjabat Sekda lama serta para pimpinan OPD jajaran Pemda Majene dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam Surat Keputusan Gubernur Sulbar, Dr Suyuti Marzuki akan menjalankan tugas paling lama tiga bulan ke depan. Itu juga sesuai dengan Pepres nomor 3 tahun 2018.

Bupati Majene Lukman saat pelantikan mengatakan Penjabat Sekda tentunya mempunyai tugas yang cukup strategis. Salah satunya adalah turut serta membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan adminsitratif.

Karena itu, ia berharap penjabat Sekda yang baru dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Termasuk memastikan sejumlah program prioritas Pemerintah Kabupaten Majene dapat berjalan sesuai perencanaan yang sudah ada.

” Saya berharap penjabat Sekda yang baru mampu seiring dan seirama serta melampaui pencapaian dari penjabat sebelumnya,” sebutnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Lukman tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penjabat lama Masriadi Nadi Atjo yang telah menjalankan tugas dengan baik selama kurang lebih enam bulan. Lukman menilai Masriadi adalah sebagai sosok yang baik orangnya muda tetapi berfikiran lebih dewasa. Setelah itu, Masriadi akan kembali ke posisi awalnya sebagai Kepala Biro Ekbang di Pemprov Sulbar. Selanjutnya, Lukman mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi penjabat Sekda yang baru, Suyuti Marzuki sebagai penjabat Sekda di Kabupaten Majene sebelum ada Sekda Majene defenitif. Usai pelantikan penjabat Sekda Majene, dilanjutkan dengan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Majene dari nyonya Masriadi kepada nyonya Suyuti Marzuki. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *