Gunakan Vaksin AstraZeneca, Kapolres: Vaksinasi tak Jamin Terbebas Korona

  • Whatsapp
Gunakan Vaksin AstraZeneca, Kapolres: Vaksinasi tak Jamin Terbebas Korona

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU TENGAH – Pelaksanaan vaksinasi massal bagi personel Polri di lingkungan Polres Mamuju Tengah dan jajaran digelar, Selasa 30 Maret 2021. Vaksinasi digelar bertajuk “Respons Vaksinasi Polri” serentak di Halaman Mapolres dan diruang Poliklinik Polres.

Berbeda dengan vaksinasi  sebelumnya, kali ini tidak lagi memakai Sinovac melainkan vaksin AstraZeneca. Dimana vaksin jenis ini baru pertama kali digunakan di Mamuju Tengah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, sesuai perintah dari Kapolri maka vaksinasi massal akan dilangsungkan serentak se-Indonesia atau di 25 Polda termasuk di Polres Mamuju Tengah. “Jadi mulai hari ini kami mewajibkan seluruh personil agar divaksin,”katanya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk nantinya mengikuti vaksinasi demi mengatasi dan menghentikan penyebaran virus covid-19.

Setelah vaksin pertama ini, peserta vaksin akan kembali disuntik vaksin dosis kedua yang direncanakan pada tanggal 27 April 2021 nantinya. ” Nanti akan diberikan pemberitahuan melalui sms karena pendaftaran sudah lewat online.,”kata Bripda Indah Reski Dwi Saputri Ba Urkes Polres Mamuju Tengah.

Sementara itu, Bripda Indah menyebut, meski masih ada beberapa personel Polres Mamuju Tengah yang belum divaksin lantaran kendala medis. Secara umum vaksinasi tahap pertama di Polres Mamuju Tengah sudah dianggap selesai.

Meski telah divaksin tidak dijamin penuh tidak terpapar virus, namun dampak yang ditimbulkan akan meningkatkan imunitas tubuh kita terhadap serangan virus covid 19. Dan yang juga paling penting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.(slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *