Gelar Wisuda, STAI DDI Sidrap Cetak 71 Sarjana Baru

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — STAI DDI Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar wisuda angkatan XXII, Senin 1 Maret. Ketua Panitia Wisudawan, H Bunyamin Yapid menyebut, STAI DDI Pangkajene mencetak 71 sarjana baru.

Diantaranya, kata dia, lulusan Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 28 orang. Hukum Keluarga Islam ada 11, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 32 lulusan. “Semoga semua lulusan STAI DDI Pangkajene memberikan pencerahan ke masyarakat dan membangun daerah bagi alumni khususnya Sidrap,” kata Bunyamin.

Bacaan Lainnya

Korwil IV PWNU Sulsel itu menjelaskan, prosesi wisuda digelar dengan protokol kesehatan ketat. “Wisuda ini awalnya kita ingin lakukan Sabtu 27 Februari. Namun Pemkab Sidrap melarang warga menggelar acara hingga Minggu 28 Februari. Sehingga kegiatan kita pindahkan pada hari ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Bunyamin yang juga pengusaha travel dan umrah ini.

Ketua STAI DDI Pangkajene, Mansur berharap, para alumni berperan aktif dalam masyarakat. “Masyarakat bisa melihat STAI DDI Pangkajene ini berjalan akademiknya,” kata Mansur.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf mengapresiasi STAI DDI Pangkajene. Ia mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih wisudawan. “Kita mau lulusan lebih peka terhadap kehidupan sosial masyarakat. Ini pembeda bagi ‘saudara’ dan masyarakat yang belum berpendidikan,” ujar Mahmud. (ami/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *