Gelar Musrenbang Kabupaten, 1.047 Usulan Digenjot

  • Whatsapp
Gelar Musrenbang Kabupaten, 1.047 Usulan Digenjot

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU TENGAH- Musrenbang tingkat kabupaten di laksanakan di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa 30 Maret 2021. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Amin Jasa, Sekretaris Daerah, Askary Anwar, Ketua DPRD Mamuju Tengah, H Arsal Aras, serta beberapa anggota DPRD, Kepala Bappeda, Ishaq Yunus, seluruh camat serta pimpinan OPD seluruh asisten dan staf ahli dan kepala desa.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mamuju Tengah H Amin Jasa. Kepala Bappeda Mumuju Tengah Ishaq Yunus mengatakan, dalam laporannya bahwa berdasarkan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017, tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Bacaan Lainnya

Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Jangka Menengah Daerah. Rencana Kerja Pemerintah Daerah Pasal 94 terkait pelaksanaan musrenbang RKPD Kabupaten. Maka dasar tersebut Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melaksanakan musrenbang.

Dia juga memaparkan hasil musrenbang di tingkat kecamatan bahwa sebanyak 1.047 usulan desa yang diverifikasi dari hasil tingkat Kecamatan dengan rincian

1. Kec. Pangale 86 usulan
2. Kec. Budong-budong 92 usulan
3. Kec. Karossa 63 usulan
4. Kec. Tobadak 43 usulan
5. Kec. Topoyo 50 usulan.

“Mudah-mudahan usulan para kepala desa bisa terakomodir semuanya,”katanya. Ditempat terpisah, Wakil Bupati Mamuju Tengah H, Amin jasa mengatakan, hasil dari musrenbang kabupaten tersebut akan di bawa ke provinsi. “Kami sangat mengharapkan mudah mudahan musrenbang kali ini memuaskan sesuai dengan harapan kita semua demi untuk kelancaran pembangunan Kabupaten Mamuju Tengah,”tutupnya. (slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *