Dinkes Mateng Sepurnakan Program Melalui Rencana Kerja

  • Whatsapp
Dinkes Mateng Sepurnakan Program Melalui Rencana Kerja

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU TENGAH–Dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gelar forum organisasi perangkat daerah lingkup Dinas Kesehatan di Khaymoto, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kamis 25 Maret 2021.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pengembangan sistem perekonomian dan sistem sosial tangguh untuk kesejahteraan Masyarakat”. Kegitan itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Mateng Setyabero, Kepala Bappeda Mateng Ishak yunus, Komisi III DPRD Mateng, Abdillah Adin, Perwira penghubung Andi M Aras R, Camat Sekabupaten Mamuju Tengah, Kepela Puskesmas sekabupaten Mamuju Tengah, Serta Forum komunikasi pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Mamuju Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah Setyabero mengatakan, dengan adanya forum organisasi perangkat daerah yang dilakukan di dinas kami merupakan hal yang sangat berguna bagi kami, sebab banyak saran dan masukan yang akan menjadi pertimbangan untuk program kerja tahun 2022.

Dari sekian masukan nantinya akan kami rangkum dan tuangkan kedalam renstra OPD kami dan akan di brigdown ke dalam renja tahun 2022 demi perbaikan terhadap rencana kegiatan. “Kami selaku dinas tentunya mempunyai keterbatasan. Olehnya itu kami mengundang semua elemen sebagai penyempurnaan rencana kerja kami di tahun 2022 nantinya” ungkap Setyabero.

Lebih lanjut, kata Setyabero, dengan adanya kegiatan ini rencana kerja kami dapat berpihak kepada layanan kesehatan masyarakat untuk memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Ia berharap kedepannya masyarakat bisa sehat dan produktif.

Terpisah, Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Abdilla Adhin Achmad mengakui, ini adalah kali pertama dinas yang melakukan kegiatan semacam ini, dan dirinya sangat mengapresiasinya dimana kita ketahui bersama pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang baik sangat diperlukan.

Secara pelayanan bisa dibilang sudah lumayan bagus baik dari Pusat, serta Provinsi, maupun Daerah karena dibuktikan dengan adanya beberapa pembangunan pasilitas kesehatan. “Ya tinggal bagimana memanfaatkan secara baik terkait penyediaan alat, tenaga medis dan pemerataannya itu juga yang akan diperhatikan sebagai pemerintah, ” katanya.
“Kedepannya Mamuju Tengah dapat lebih maju dalam hal kesehatan, menekan kasus-kasus yang kaitannya dengan kesehatan masyarakat,”tutupnya.(slm/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *