Demi Bayar Cicilan Motor, Tukang Ojek Gasak Celengan Masjid

  • Whatsapp
Demi Bayar Cicilan Motor, Tukang Ojek Gasak Celengan Masjid

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pencurian Kotak Amal di Masjid Nawing Al-Aming, Kelurahan Galung Maloang, Jumat, 13 Maret, terungkap. Kapolsek Bacukiki, Paulus Kasno mengatakan, pencurian dilakukan oleh pelaku Amrin (45) yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek.

Saat menjalankan aksinya, pelaku tertangkap basah oleh Ansar Amid yang sedang masuk kedalam Masjid. “Pencurian kotak masjid, ini sudah berulang kali terjadi. Waktu sementara membuka kotak amal langsung diketahui, oleh lelaki Ansar Amid. Langsung pada saat itu juga diamankan, dan dilapor di Polsek Bacukiki,” katanya.

Bacaan Lainnya

Paulus melanjutkan, pelaku dikenakan pasal pencurian nomor 363, ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Petugas kami langsung olah TKP dan mengamankan pelaku. Pada dasarnya sudah sering terjadi. Pasal pencurian 363, ancaman 7 tahun. Itu pencurian. Kalau dari hasil penyidikannya dikembangkan oleh Kanit, karena beberapa masih ada laporan terkait laporan itu,” katanya.

Sementara itu, pelaku pencurian kotak amal mengaku hilaf pada kejadian tersebut. Ia mengatakan melakukannya karena ingin membayar cicilan motornya. “Untuk bayar motor, ini baru satu kali. Maklum khilaf, pekerjaan cuman tukang ojek,” akunya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *