Dekati Zona Hijau, Polsek Panca Rijang Bantu Warga Kurang Mampu dengan Sunatan Gratis

  • Whatsapp
Dekati Zona Hijau, Polsek Panca Rijang Bantu Warga Kurang Mampu dengan Sunatan Gratis

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 60 anak-anak menjalani sunatan gratis di Mapolsek Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 31 Maret. Kapolsek Panca Rijang, Kompol Ahmad Rosma mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Sidrap membantu warga kurang mampu. “Selama pandemi Covid-19 ini banyak warga yang mau dibantu. Salah satu program kami dari Polri dibantu TNI melakukan khitanan gratis bagi warga,” kata Ahmad.

Ahmad menjelaskan, pihaknya membatasi aksi sosial untuk 50 anak-anak. Namun, kata dia, antusias masyarakat cukup tinggi sehingga mencapai 60 anak-anak. “Kalau ada anak-anak yang belum disunat insyaallah tahap selanjutnya kita akan agendakan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, program khitanan gratis itu merupakan salah satu bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat. “Program ini merupakan bentuk sumbangsih kita untuk masyarakat Sidrap,” kata Leonardo.

Leonardo mengaku, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan meski peserta sunatan massal membeludak. “Saya sudah sampaikan untuk hati-hati dalam pelaksanaannya. Jangan menimbulkan kerumunan. Sebenarnya, jauh hari kita akan laksanakan, tetapi karena masih pandemi Covid 19. Alhamdulillah program khitanan ini bisa terlaksana karena Sidrap sudah mendekati zona hijau Covid-19,” pungkasnya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *