Bupati Pantau Sejumlah Titik di Pangkep Tergenang Banjir

  • Whatsapp
Bupati Pantau Sejumlah Titik di Pangkep Tergenang Banjir

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Intensitas curah hujan yang tinggi selama dua hari ini mengguyur wilayah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), mengakibatkan sejumlah titik terendam banjir. Tak terkecuali wilayah perkotaan, jalan Matahari, jalan M Arsyad B, Makodim 1421 Pangkep dan Mapolres Pangkep.

Serta beberapa wilayah yang terdampak banjir, di Kelurahan Bonto Matene Kecamatan Segeri, Kelurahan Bone Segeri, Desa Benteng Segeri, Kelurahan Tekolabbua Kecamatan Pangkajene. Kelurahan Bori Appaka Pangkajene, Kelurahan Tekolabbua Pangkajene, Kelurahan Attang Salo Ma’rang, Kelurahan Jagong Pangkajene, Desa Gentung Labakkang, Jalan Sukowati Pangkajene, dan Kelurahan Bawa Salo Segeri.

Bupati Pangkep HM Yusran Lalogau, didampingi Plt Sekda Irdas dan dinas terkait memantau sejumlah titik banjir. Bupati mengakui, segala upaya akan dilakukan oleh Pemkab Pangkep agar genangan dan banjir segera surut.

Diantaranya, menyiapkan tiga pompa untuk mempercepat aliran air dan menghilangkan genangan. “Dan setelah banjir surut, kita akan lakukan pembersihan saluran-saluran. Kita juga akan membuat saluran-saluran baru, agar aliran air lancar dan tak terjadi lagi genangan. Pemkab akan melakukan segala upaya, agar genangan ini segera hilang,”katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *