Buka Kegiatan TMMD, Bupati Majene Harap Masyarakat Dominan Terlibat di Lapangan

  • Whatsapp
Buka Kegiatan TMMD, Bupati Majene Harap Masyarakat Dominan Terlibat di Lapangan

PAREPOS. CO. ID, MAJENE – Bupati Majene, Lukman Nurman mengharapkan, kepada masyarakat agar lebih dominan terlibat pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di daerahnya.

“Masyarakat harus mencontoh sikap disiplin TNI dan Polri yang loyalitasnya tidak diragukan lagi,” pesan Lukman saat membuka TMMD ke-110 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Majene, yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa 2 Maret.

Bacaan Lainnya

Lukman mengatakan, kali ini kegiatan TMMD ke-110 2021 yang dikemas Wujud Sinergi Membangun Negeri ini, dipusatkan di wilayah Desa Awo Kecamatan Tammerodo Sendana. Kegiatan TMMD tersebut bakal digelar selama 30 hari ke depan dengan dua sasaran kegiatan, yaitu sasaran fisik dan non fisik.

“Untuk kegiatan fisik pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1000 X 4 meter, pembuatan jembatan 1 unit 15 x 4 meter, pembuatan duickker 2 unit sepanjang 4 x 4 meter x 2 meter, rehab rumah warga 2 unit ukuran 6 x 4 meter dan rehab masjid 1 unit ukuran 11 x 12 meter,” rincinya.

Ia menguraikan, untuk sasaran non fisik dengan menggelar berbagai kegiatan penyuluhan yaitu, panyuluhan wasbang, paham radikalisme, stunting, posyandu, hukum dan Posbindu PTM.

“Dalam kegiatan TMMD ini turut melibatkan sebanyak 150 personel, terdiri dari unsur TNI 124 orang, Polres Majene 10 orang dan Pemkab Majene 16 orang,” sebutnya.

Menurut Lukman kegiatan TMMD dinilai luar biasa yang outputnya sangat dirasakan masyarakat dan Pemerintah Daerah, karena tidak hanya dalam peningkatan infrastruktur tapi juga mental dan etos kerja. Sehingga tawaran untuk mendukung kegiatan TMMD tentu langsung mendapat respon untuk dilaksanakan.

“Kami siap merespon, karena sangat dirasakan dampak positifnya. Serta yang lebih penting ada nilai semangat gotong royong yang selama ini telah bergeser seiring perkembangan zaman,” paparnya.

Turut hadir pada pembukaan TMMD tersebut Perwakilan Danrem 142 Tatag, Dandim 1401, Kapolres Majene, Wakil Ketua DPRD Majene, Ketua PN Majene, Kasi Intel Kajari Majene, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan, para Pimpinan OPD dan Kepala Desa Awo serta undangan lainnya. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *