Besok, SMSI Parepare Gelar Aksi Tanam Pohon

  • Whatsapp

Serikat Media Siber Indonesia bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungan sekitar.

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare bersama Dinas Lingkungan Hidup, Sabtu 20 Maret, akan melakukan aksi tanam pohon sebagai bagian dari upaya mendukung kesehatan lingkungan. Ketua Panitia Kegiatan, Anju Mandji mengatakan, penanaman pohon untuk penghijauan itu masih merupakan rangkaian dari aksi bersih pantai yang dilakukan SMSI dalam memperingati HUT SMSI Ke 4 dan HUT Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

SMSI bersinergi dengan pemerintah kota untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjaga lingkungan sekitar. “Aksi tanam yang akan dilakukan besok, tentu kita berharap dapat mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat dan generasi yang akan mendatang,” ujarnya.

Adapun dalam aksi tanam pohon tersebut secara simbolis, SMSI akan menanam 50 pohon jenis Ketapang sebagai komitmen SMSI dan DLH Kota Parepare untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik untuk masyarakat dan generasi mendatang. ” Kegiatan ini juga melibatkan pemerhati lingkungan yakni IRG Foundation dan organisasi kemasyarakatan lainnya,”tutupnya.

Sebelumnya, Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi menambahkan pengendalian lingkungan atau kualitas lingkungan memang tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah. Dukungan dan bentuk kepedulian SMSI merupakan contoh yang patut diapresiasi untuk mewujudkan lingkungan hidup. ” Kerjasama dengan SMSI ini adalah keran pembuka untuk kegiatan lingkungan di Kota Parepare, terlebih dalam mendukung visi bapak Wali Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap karena berorientasi kepada sektor pelayanan jasa, meliputi jasa pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kepariwisataan,”tutupnya.(*)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *