Bawaslu RI Gagas Ruang Ramah Anak dan Perempuan

  • Whatsapp
Bawaslu RI Gagas Ruang Ramah Anak dan Perempuan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Bawaslu RI menggagas ruang ramah anak dan perempuan. Ruang itu segera diresmikan.

Hal itu diungkapkan, Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo saat berkunjung ke kantor Bawaslu Parepare, Jumat 5 Maret.

Ratna didampingi pimpinan Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad dan Azry Yusuf.

Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, pihaknya mengecek kesiapan ruang ramah anak dan perempuan Bawaslu Parepare.

Sebab, kata Ratna, pihaknya segera meresmikan ruang itu. Dia menilai, ruang ramah anak dan perempuan di Bawaslu Parepare sangat bagus.

“Kita menyediakan ruang sanitasi bagi anak dan perempuan untuk para ibu menyusui bagi Karyawan Bawaslu,” kata Ratna saat ditemui, di Bawaslu Parepare, Jumat 5 Maret.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Parepare, Zainal Asnun menjelaskan, ruang ramah anak dan perempuan ini memiliki fasilitas bermain untuk anak.

Selain itu, kata dia, ada fasilitas bagi staf atau komisioner perempuan yang masih menyusui.

Terlebih, kata Zainal, ada sejumlah karyawan dan komisioner Bawaslu Parepare memiliki anak dan masih menyusui.

“Ide ini sangat bagus karena ada komisioner atau pun staf perempuan di Bawaslu Parepare memiliki anak. Ibunya bisa bekerja tanpa ada gangguan anaknya,” kata Zainal.

Untuk itu, kata dia, ia menunggu jadwal Bawaslu RI untuk melakukan peresmian secara serentak. “Kita tunggu saja jadwal peresmian. Mungkin Bawaslu Provinsi yang akan launching dirangkaikan dengan agenda lain,” tutupnya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *