Bangkitkan Pramuka, “HaTi” Siap Pimpin Kwarcab Maros

  • Whatsapp
Bangkitkan Pramuka, "HaTi" Siap Pimpin Kwarcab Maros

PAREPOS.CO.ID,MAROS- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Maros tidak lama lagi akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Agenda lima tahunan bagi Gerakan Pramuka di tingkat kabupaten itu diagendakan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 3 April 2021 mendatang.

Rencana Muscab yang akan dilaksanakan di Baruga A Kantor Bupati Maros, itu akan dibuka oleh Bapak Bupati H.A.S Chaidir Syam serta dihadiri oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Sulawesi Selatan Kakak H. Haris Yasin Limpo.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Ketua Kwarcab Maros yang akan mengakhiri masa bakti Kakak H.M Wasir Ali saat audience bersama segenap Pimpinan Kwarcab Maros kepada Bupati dan Wakil Bupati Maros yang dimana masa bakti yang dipimpinnya telah berakhir dan segera melaksanakan Musyawarah Cabang untuk memilih Ketua dan Pengurus (Andalan Cabang) yang baru periode 2021 – 2026.

Ketua SC Muscab Kakak Fahry Makkasau bersama Ketua OC Kakak Rastach Ramli menyampaikan jika seluruh persiapan khususnya berkaitan dengan materi Musda sudah rampung.

“yang terpenting ialah 14 Ketua Kwartir Ranting yang memiliki hak suara dalam Muscab ternyata secara bulat satu suara mengusulkan hanya satu nama untuk dipilih menjadi Ketua Kwartir Cabang adalah Ibu Hj. Suhartinah Bohari, SE, Wakil Bupati Maros. Dukungan tersebut disampaikan secara tertulis dan disampaikan melalui Steering Committe Muscab,” jelas Fahry, Selasa 30 Maret 2021.

Fahry juga mengungkapkan, jika pihaknya bersama Steering Commitee mengatakan, dengan adanya dukungan bulat seluruh Kwartir Ranting untuk dipilih menjadi Ketua Kwarcab, Ibu Suhartinah Bohari, Wakil Bupati Maros dengan tegas menyatakan bahwa sebagai Kader Pramuka aktif saat jadi Peserta Didik Usia Penggalang dan Penegak, menyatakan Siap menerima amanah untuk memimpin Kwarcab lima tahun ke depan.

“Ibu Wabup mengajak kepada semua pelatih dan pembina termasuk Pimpinan OPD yang memiliki Satuan Karya Pramuka (SAKA) agar kemudian nanti setelah dilantik untuk bersama-sama makin meningkatkan kegiatan Pembinaan Gerakan Pramuka di Maros sehingga Maros menjadi Kabupaten terdepan di Indonesia dalam Pembinaan Gerakan Pramuka sesuai amanah UU No. 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Setelah menerima pernyataan dukungan dari seluruh Kwartir Ranting, lanjut Fahry, Kak HaTi sapaan akrabnya, membalas dengan menandatangani surat pernyataan kesediaan untuk dicalonkan dan dipilih selaku Ketua Kwarcab, tentunya setelah memohon izin dan restu Bapak Bupati Maros.

Senada dengan itu, Sekkwarcab Maros Kak Jabaruddin, didampingi Kak Herawati selaku Koordinator Acara mengungkapkan, akan memberikan persembahan apresiasi terhadap Kak Wasir Ali yang telah memimpin Kwarcab Maros periode lalu.

“Nanti akan ditayangkan video singkat kilas balik Prestasi Gemilang Pramuka Maros selama masa kepemimpinan Kak Wasir Ali, maksudnya sebagai apresiasi atas prestasi besar Kak Wasir Ali selama menjadi Ka Kwarcab serta diharapkan menjadi motivasi sekaligus sugesti bagi Ka Kwarcab yang baru,” papar Jabaruddin

“Insya Allah Pramuka Maros akan jadi makin semangat, karena bakal memiliki seorang Ka. Kwarcab yang juga Wakil Bupati, yang berjiwa Pramuka, Perempuan hebat yang bersahabat. Dialah Kak Hj Suhartinan Bohari,” tambahnya.(tip/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *